Jerat Leher Tukang Ojeg Pakai Kabel Begal Motor Bonyok Dihakimi Warga di Nyalindung

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Seorang pria terduga begal┬ámotor bonyok dihakimi warga di Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Selasa malam (8/6/21). Aksi perampasan kendaraan bermotor dengan pemberatan ini akhirnya berhasil digagalkan warga.

Saat kabur melarikan motor hasil jarahannya, Pelaku Begal ini akhirnya berhasil ditangkap. Pelaku sebelumnya merebut paksa Sepeda Motor dengan cara mencekik leher Korbannya menggunakan seutas tali kabel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan terduga pelaku merupakan KRM (35) warga Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur. Pelaku melarikan sepeda motor Honda Beat milik FD (18) warga Kampung Pasirsalam, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung.

Kapolsek Nyalindung, AKP Aguk Khusaini membenarkan terjadi peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku telah mengamankan pria yang diduga merupakan Begal Motor, Pelaku diamankan sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam. “Sudah diamankan seorang terduga pelaku Begal motor berinisial KRM,┬á Sedangkan TKP tepatnya di Kampung Garduh, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi,” ungkap Aguk Khusaini, Rabu (9/6/21).

Aguk Khusaini menjelaskan modus pelaku dalam melakukan aksinya yang dengan cara berpura-pura sebagai penumpang ojek. “Korban sedang mengendarai sepeda motor di jalan raya Nyalindung terduga pelaku menyetop dan meminta diantarkan (mengojek) ke rumahnya,” tutur Aguk.

Dalam perjalanan mengantarkan pria yang berpura -pura jadi penumpang ojek ini sambung Kapolsek, dilokasi yang cukup sepi dan kondisi hari mulai gelap, Pelaku menjerat leher korban dari arah belakang dengan seutas tali kabel.
“Dari pengakuan Korban sekitar pukul 18.30 WIB tepatnya di sekitar Kampung Garduh, leher korban dari arah belakang dijerat tali kabel warna hitam. Selanjutnya korban dipaksa turun dan Pelaku membawa kabur motor korban,” jelas Kapolsek membeberkan kronologi kejadian.

Melihat motornya dirampas begal, Korban berteriak maling, dan secara spontan warga setempat yang mendengar teriakan Korban melakukan pengejaran.

Baca Juga  Pabrik Kayu di Bojongkembar Ludes Terbakar Si Jago Merah

Apes bagi Pelaku, saat melarikan motor malah terjatuh sehingga akhirnya berhasil di bekuk warga yang mengejar.
“Warga spontan mengejar dan menghadang pelaku, diduga akibat terburu buru menghindari jalan berlobang,Pelaku jatuh terperosok ke parit, sehingga berhasil diamankan warga,” terangnya.

Pelaku nyaris babak belur dihakimi warga, tidak jauh dari TKP Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Nyalindung tengah Patroli sehingga dengan cepat bisa mengamankan Pelaku dari amuk warga.

Aguk mengatakan, akibat jeratan kabel pelaku, bagian leher Korban mengalami luka memerah. “Korban mengalami luka bekas jeratan kabel, pelaku kami amankan untuk proses hukum selanjutnya. Barang bukti yang diamankan berupa seutas tali kabel warna hitam dengan panjang kurang lebih satu meter dan satu unit sepeda Motor Honda Beat,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here