Baznas Kota Bogor Cetak Pelaku UMKM Baru

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor mencetak pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro ( UMKM ) baru. Setidaknya 10 pelaku usaha baru itu akan digembleng dan mendapatkan modal dalam mengelola usaha bertajuk Z-Chicken.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun membenarkan upaya itu bekerja sama dengan Baznas Jawa Barat melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM). Mereka bakal mengadakan pelatihan untuk program Mustahik Pengusaha. Harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan mustahik. “Para peserta pelatihan nantinya akan diberikan modal usaha untuk berjualan ayam goreng dengan nama usaha Z-Chiken dan akan dilakukan pembinaan setiap bulan,” katanya, Rabh (9/6/21).

Menurutnya, setiap orang akan menerima modal Rp10 juta. Artinya, total Rp100 juta akan dikucurkan Baznas Kota Bogor untuk menghasilkan pelaku UMKM baru.
Kriterianya, ucap Rusli, para calon pengusaha Z-Chicken itu merupakan masyarakat yang kurang mampu dan mau berdagang. Mereka harus punya semangat berusaha. Kalau malas-malasan, tekan Rusli lagi, bisa saja mereka digantikan.
“Nanti ada pendampingan saat mereka berjualan dan akan dievaluasi tiap bulannya,” tegasnya.

Rusli berharap, upaya Baznas Kota Bogor itu bisa semakin membuat warga lainnya rutin membayarkan zakatnya. Banyak cara untuk bisa menunaikan zakat, yang hasilnya digunakan untuk kemaslahatan warga kurang mampu. “Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Dari Percikan Kembang Api Dari Las Listrik PT. Sinerga di lalap Sijago Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here