Akibat Pandemi Covid-19 Banyak Sekolah TK di Tangsel Yang Berjatuhan

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Kejamnya dampak dari pandemi covid -19 yang berkepanjangan membuat sejumlah sekolahan Tk satu persatu berjatuhan alias tutup. Salah satunya Tk berinisial TK PB yg berlokasi di Serua Indah Serua Tangerang Selatan.

Winda salah seorang guru TK mengatakan sekolah Tk tempat dirinya mengajar tutup dikarenakan sepinya siswa siswi yang mendaftar sekolah TK karena kebanyakan para orang tua enggan mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di situasi pandemi covid – 19 ini. “Dikarenakan akan sia – sia karena proses belajar tidak secara langsung atau tatap muka,” ujar Winda kepada FokusPriangan.id, Rabu (9/6/21).

Hal senada di katakan Tuti salah seorang ibu rumah tangga, dia mengatakan untuk tahun ini dirinya menunda anaknya masuk tk di karenakan situasi masih dalam pandemi covid – 19 karena jika di paksakan daftar percuma saja sekolah tidak seratus persen masuk kebanyakan liburnya. “Bayaran sekolah tiap bulan tetap harus bayar sekolahnya tidak maksimal masuk tatap muka kebanyakan liburnya,” katanya.

Dia berharap agar pandemi covid- 19 ini segera berakhir agar sekolah – sekolah kembali normal masuk seperti biasanya sebelum pandemi.

Pardi seorang penjual makaroni telor (maklor) yang biasa mangkal di depan sekolahan Tk juga menyesalkan dengan situasi pandemi ini yang membuat penghasilannya turun drastis di karenakan sepinya pembeli dagangannya terutama anak – anak TK yang biasa jajan tidak pergi bersekolah. “Saya jadi susah cari uang, karena dagangan saya gak ada yang beli, akibat anak-anak tidak bersekolah,” katanya. ( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  9881 Santri DTA Kota Tasik Mengikuti Peragaan Manasik Haji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here