Resolusi 100 Hari Helldy-Sanuji, KCS dan Pelabuhan Warnasari Jadi Sorotan

0

CILEGON. FOKUSPRIANGAN.ID – Menyikapi 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy – Sanuji, masyarakat yang tergabung dalam Front Daulat Pribumi (FDP) Kota Cilegon menggelar diskusi resolusi 100 hari Helldy-Sanuji, acara tersebut di gelar di Aula DPRD cilegon. Selasa (8/6/2021).

Dalam acara Diskusi resolusi 100 hari Helldy-Sanuji dihadiri oleh beberap perwakilan masyarakat dari berbagai elemen, mulai dari aktivis, jawara, pengusaha, tokoh agama, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Husen Saidan selaku aktivis dan Ketua LSM Gappura pun menyoroti Pemkot Cilegon atas surat penolakan dari PT Krakatau Steel (KS) terkait akses menuju pelabuhan Warnasari dan penolakan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang diajukan PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), salah satu Badan Usaha Milik Daerah.

“Setelah surat itu beredar, kami tidak melihat adanya perlawanan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy-Sanuji. Bahkan kami tidak melihat tidak ada respon terkait soal rencana pembangunan pelabuhan Warnasari. Harusnya Wali Kota sekarang melanjutkan program Wali Kota sebelumnya salah satunya Warnasari dan JLU karena bagaimanapun itu sudah menggunakan uang rakyat,” Ucap Husen.

Selain hal itu, Husen Saidan pun menyoroti terkait Kartu Cilegon Sejahtera (KCS). Menurutnya semua aktivis dan pengusaha tokoh agama kita mengharapkan bahwa dari 100 hari helldy-sanuji untuk segera merealisasikan janji politiknya.

“Kita semua sepakat bahwa Helldy-Sanuji jangan sampai memberikan suatu janji-janji yang di anggap telah melakukan suatu kebohongan publik harapan kami agar segera merealisasikan janji-janji politknya. Saya pribadi kaget tiba-tiba bantuan KCS hanya pinjaman, kenapa tidak bicara dari awal jika itu pinjaman, kasian masyarakat merasa di bohongi,” Pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa kritikan-kritikan terhadap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy-Sanuji bukanlah suatu kebencian melainkan ini kritikan menginggatkan agar kita sama-sama membangun Kota Cilegon dengan lebih baik.

Baca Juga  Peduli Akan Dampak Wabah Virus Corona Kembali Relawan Kang H.Yanto Oce Salurkan Bantuan Paket Sembako Pada Warga Pra Sejahtera

“Saya mengkritik bukan berarti saya benci dengan pemerintahan sekarang, saya hanya menginggatkan agar tidak salah langkah. Hayu kita bersama-sama bangun Kota Cilegon dengan bermartabat agar masyarakat Cilegon sejahtera, jangan salah kaprah juga, dan jika di kritik jangan baperan juga,” Tutupnya. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here