Oknum Aktivis Mahasiswa Simpan Paket Sabu Warna Biru Dicokok Polisi

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Belasan Paket sabu langka warna biru diamankan jajaran Polres Sukabumi Kota dari tangan pria inisial EY (32) warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, yang dicokok polisi di rumahnya di Jalan Lio Santa Kelurahan Sudajaya Ilir Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Minggu (6/6/21).

“Pelaku inisial EY, dia merupakan aktivis salah satu organisasi mahasiswa di Kota Sukabumi. Dari tangan pelaku kita mengamankan belasan paket sabu terbungkus plastik, dari warnanya sabu ini berbeda dari kebanyakan karena berwarna 8biru,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, melalui Kasat Narkoba AKP Maruf Murdianto, Selasa (8/6/21).

Menurut Maruf, berdasarkan informasi yang ia peroleh sabu berwarna biru memiliki kualitas super dan berbeda dari kristal sabu putih yang selama ini beredar. “Sabu biru ini informasi dari lapangan kualitasnya super, masih kita selidiki masih kita korek-korek juga keterangan dari si pelaku darimana ia memperoleh barang-barang tersebut. Termasuk statusnya apakah dia pengedar atau lainnya,” terang Maruf.

Sederet barang bukti diperoleh polisi dari tangan pelaku, antara lain 1 paket plastik klip bening berisikan narkotika jenis kristal sabu warna biru 18 paket plastik klip bening diisolatif warna hitam berisikan narkotika jenis kristal sabu warna biru. “Kami juga menemukan bong atau alat hisap sabu, timbangan digital dan telepon seluler. Masih kita kembangkan, sabu berwarna biru ini termasuk langka,” tandasnya.

Hingga saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan dan terancam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor. 35 tahun 2009, Tentang Narkotika. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kios dan Toko Banyak yang Tutup Saat Pelaksanaan Rapid Test Massal di PSM Cicurug Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here