BNI Kucurkan KUR Untuk UMKM Mitra Binaan IPB

0

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan telah menjadi mitra binaan di Kebun percontohan . Universitas IPB di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat.
Mendapat dukungan finansoal berupa Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) dari Bank Negara Indonesia ( BNI ) Penyaluran KUR yang menjadi langkah awal BNI dalam memberi dukungan pembiayaan terhadap petani tanaman hias mitra binaan IPB ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan diterima oleh empat orang petani.

Sis Apik mengatakan, ke depannya dukungan tersebut berpeluang dilakukan berkelanjutan terhadap petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp500 juta, sesuai skala usaha. “Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Sis Apik di Kebun Percobaan Universitas IPB, Minggu (6/6/21).

Dalam rangka mempermudah para petani maupun pembeli yang ingin membeli tanaman hias di kios mitra IPB, BNI menyediakan solusi digital yang dapat dinikmati melalui BNI Mobile Banking.
Beragam fitur BNI Mobile Banking seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar BNI dan antar bank, tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Mobile Tunai, transaksi dengan QRIS, pembayaran tagihan, beli pulsa dan paket data, mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan, hingga menampilkan bukti transaksi. “Semua keperluan itu dapat dipenuhi melalui ponsel pintar, tanpa harus ke kantor cabang,” kata Sis Apik.

Sis Apik mengatakan, kehadiran Agen 46 selaku mitra BNI di area Kebun Percobaan Universitas IPB juga akan membantu masyarakat dan para petani sekitar yang ingin bertransaksi perbankan. Layanan yang diberikan pun layaknya di outlet BNI.

Baca Juga  Pemuda Sambong Sawah RW 08 Kelurahan Sambongpari Antusias Jadi Pembudidaya Ikan Air Tawar

Untuk memiliki rekening tabungan BNI sendiri mudah. Caranya, pilih Buka Rekening Cukup Selfie di BNI Mobile Banking atau ketik https://bit.ly/nabungcukupselfie. Dalam proses ini, nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang, tidak perlu melakukan panggilan video dengan petugas bank, dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sepanjang ada jaringan internet.

Setelah rekening terbuka, nasabah langsung dapat bertransaksi dengan melakukan aktivasi BNI Mobile Banking, dan memperoleh kesempatan mendapatkan BNI PoinPlus dari aktivitas menabung serta transaksi.

Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki BNI Mobile Banking, pembukaan tabungan BNI bahkan bisa dilakukan cukup lewat berfoto selfie. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Cukup masuk ke tautan https://bit.ly/nabungcukupselfie, maka petani akan langsung memiliki rekening tabungan BNI. “Tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu melakukan video call dengan petugas Bank, bisa dibuka kapan saja dan dimana saja, selama ada jaringan internet,” tandasnya. ( Arip Rahman )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here