Peringati Hari Lingkungan Hidup SeDunia Lingkar Polah Pikir Pemuda Rajapolah Bersama Unsur Terkait Tanam Pohon

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Lingkar Polah Pikir Pemuda Rajapolah (LP3R) bersama organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan mengadakan kegiatan penanaman pohon pucuk merah di sepanjang trotoar jalan desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan ini dilibatkan unsur ormas dan unsur-unsur lainnya seperti dari bidang persampahan Dinas LH, Dinas Perhubungan, Bank Sampah induk Kabupaten Tasikmalaya, Muspika Rajapolah, Pemdes Manggungjaya, PAC Pemuda Pancasila Rajapolah, yayasan noval rizki, OKP freedom N Misery, Forcib dan ormas BBC.

Randi ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup se dunia. Semua yang terlibat bergerak mulai pukul 09.00 WIB.

Pada momen yang bersejarah ini, ujar dia, semua harus berbangga. Pasalnya seluruh unsur penggerak dan aktivis bisa hadir dan berkumpul pada kegiatan pertama kalinya ini.

Diperingatinya hari lingkungan hidup di tingkat kecamatan ini, Randi berharap akan menjadi inspiratif bagi aktivis dan penggerak lingkungan lainnya di luar kecamatan Rajapolah.

“Selaku penggagas acara, saya berharap melalui terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita sebagai umat manusia akan pentingnya lingkungan hidup,” kata dia berharap.

E. Supyan kepala Desa Manggungjaya mengungkapkan, hari lingkungan hidup ini, merupakan momentum untuk merestorasi lingkungan dengan memaksimalkan potensi-potensi alam berbasis kelestarian. Pasalnya kelestarian alam merupakan kesinambungan kehidupan.

“Kita semua harus menjaga alam, maka alam akan jaga kita. Saya selaku kepala Desa Manggungjaya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan masyarakat ini,” ucapnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Karena Diduga Calonnya Tidak Lolos Verifikasi Puluhan Warga Desa Sukapancar Datangi Kantor Sekrerariat Pilkades

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here