Gamers Kota Tasik Juara Pertama Di Perhelatan Turnamen Series Mobile Legend Piala Wali Kota Gelaran Pengcab ESI Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Cabang Elektronik Sport Indonesia (ESI) Tasikmalaya menggelar kegiatan Turnamen elektronik sports series piala Wali Kota Tasikmalaya bertempat di Coffee and Kitchen yang berada di Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/6/21).

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Aulian menyampaikan turnamen memperebutkan piala Wali Kota Tasik ini di gelar pihaknya berfokus kesiapan Kota Tasikmalaya khususnya Pengcab Elektronik Sport Tasikmalaya menghadapi Porprov 2022 yang saat ini sedang diurusi oleh Pengurus E-Sport Provinsi Jawa Barat untuk regulasi e-sport masuk Cabang Olahraga di Porprov.

“Turnamen ESi Tasikmalaya yang memperebutkan piala Wali Kota Tasikmalaya ini terbagi menjadi 4 Series yakni Seri 1 untuk jenis game mobile legend, Series kedua Pes 2021, Series ketiga game Free Fire dan series ke _ yakni game Pub-G mobile Tiap-tiap series kami gelar berselang satu bulan sekali, yang setiap gamenya berbeda Atlit dan jumlah atletnya. Untuk mobile legend itu atletnya ada 5 orang, Pub-g dan Free Gire ada 4 orang atlet dan untuk Pes ada 1 orang,” jelasnya

Dalam pelaksanaannya pun pihak kami tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan, tambahnya

Sehingga kita mengadakan turnamen Piala Wali Kota ini tidak semata-mata untuk menyelenggarakan event saja,melainkan pada kegiatan ini kita juga menjaring atlet khususnya yang domisilinya berada di Kota Tasikmalaya untuk mereka berprestasi di ajang Porprov karena menurut kami atlet di Kota Tasikmalaya ini sangat potensial khususnya di bidang elektronik sport ini.

Melihat hal ini,kita mengharapkan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dan juga Koni Kota Tasikmalaya agar dapat menindak lanjuti dan memberikan pembinaan secara serius keberadaan tim-tim dari Kota Tasikmalaya yang amat potensial dibawah naungan E-Sport Kota Tasikmalaya, yang di takutkan beberapa atlet potensial ini akan pindah ke Kota lain. Tidak ada atlet Kota Tasik yang terabaikan,” harapnya.

Baca Juga  TNI Koramil 08/Mande Bagikan 150 Paket Takjil

Di tempat terpisah Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disporabudpar Kota Tasikmalaya H Nanang Suhara, S.Pd.,MM menyampaikan pihaknya hadir pada kegiatan turnamen e-sport ini mewakili Bapak Plt Wali Kota Tasikmalaya yang mana beliau tidak dapat hadir.

Menanggapi akan elektronik sport (e-sport), kita tahu bersama bahwa e-sport ini untuk di Kota Tasikmalaya berkembang sangat pesat, dan sudah di pertandingkan di PON.

“Saya menyambut sekali akan e-sport ini dan mendukung sekali dengan diadakannya kegiatan turnamen ini. Dengan telah digelarnya turnamen ini kami berharap kegiatan ini berkesinambungan secara terus menerus dan berjenjang, jangan sampai di sini saja,” ujarnya. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here