UPTD Puskesmas Payungsari Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – tim kesehatan Puskesmas Payungsari desa Payungsari Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis gelar loka karya triwulan, yang bertempat di aula puskesmas Payungsari. Jumat (04/06/21).

Acara tersebut di hadiri oleh muspika kecamatan Panumbangan, Kapolsek Panumbangan, Danramil Panumbangan, ketua Satgas covid 19 , dan para Kades se-Kecamatan Panumbangan serta para kader kesehatan desa dari empat belas desa.

Kegiatan ini aman dan kondusip serta selalu tetap pake prokes kesehatan .

Babang Suganda,S.KM selaku Kapus Payungsari, mengatakan, di adakannya lokakarya triwulanan lintas sektoral itu guna untuk respon serta masalah masalah yang ada di setiap sektoral desa, yang lebih utama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ucapnya.

Lanjut Babang untuk data kasus covid 19 di wilayah Puskesmas Payungsari umum nya di Kecamatan Panumbangan, ada kasus seratus tiga puluh kasus selama 16 Maret sampai hari sekarang (Kemarin”red) di antaranya tiga orang meninggal, seratus dua puluh enam sembuh yang empat masih dalam penyembuhan,”katanya.

Harapannya semoga masyarakat taat pada aturan, karena guna untuk mencegah mata rantai penyebaran covid 19 dan kita sebagai garda terdepan harus bisa memberikan contoh yang baik agar semua masyarakat paham dalam kondisi masa pandemi sekarang ini,”ujarnya.

Di tempat yang sama ketua Satgas covid 19 kecamatan Nanang, mengungkapkan dengan nada tegas ,kami mohon kepada kepala desa yang ada di acara ini untuk meningkatkan dalam penanganan wabah virus covid 19, karna covid 19 ini susah untuk di predikisi, setidaknya kalau kita bersama sama dalam pencegahan ini Insya Alloh akan berkurang.

Dan kami harapkan jangan pernah lelah untuk kasih himbauan kepada masyarakat yang belum paham karna covid itu ada,”pungkasnya. (Hendra)

Baca Juga  Inilah Cara KH Buya Cep Jamhur Fahrurrozi Tebar Syiar Islam di Tengah Virus Covid-19
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here