Kondisi Rumah Nyaris Ambruk, Engko Berharap Bantuan Pemerintah

0

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Nyaris ambruk begitu tepatnya menyebut kondisi rumah Mang Engko (40). Batapa tidak, atap dan langit-langit rumah sudah terlihat rapuh alias usang dimakan usia. Intinya kondisi rumah Mang Engko sudah tidak layak huni. Rencana atau niat untuk memperbaiki rumah hingga kini nampaknya belum bisa dicapai. Karena terbentur kondisi keuangan atau biaya.

Rumah yang dihuni Mang Engko (40) warga di Kp.Cadot Rt 03 Rw 06 Desa Sukamanah Kec.Cugenang Kab.Cianjur, butuh perhatian dari pemerintah.”Mang Engko sudah tidak bisa berbuat apa-apa dengan keadaan ini, yang sungguh prihatin dengan jaman sudah modern masih ada rumah seperti ini, Dapur ruang tengah kamar tidur pun seperti kandang dan tidak ada listrik.

Saat berbincang bincang Mang Engko dengan fokuspriangan.id, menyampaikan, boro boro untuk memperbaiki rumah untuk sehari hari saja tidak cukup, bekerja cuma serabutan kalau ada orang yang membutuhkan tenaga saya atau menyuruh untuk bekerja, jika tidak ada yang membutuhkan saya menganggur,”ucapnya Sabtu (05/06/21).

Alhamdulilah kalau bantuan selama pandemi Covid-19 dari Pemerinrah, saya mendapatkan beras saja, saya berharap kepada pemerintah untuk membantu dalam perbaikan rumah saya,”harapnya.

Sementara di tempat yang sama Cucup selaku tetangga Engko, mengatakan, saya sangat prihatin dengan kondisi rumah Mang Engko yang tidak layak huni ini, saya berharap pihak pemerintah maupun para dermawan untuk membantu dalam perbaikan rumahnya (Engko”red),”katanya. (Faisal)
Editor: A.MF

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Dengan Tema" Kepemimpinan Pemuda di Era Digital Untuk Kota Tasik Yang Berwibawa" LPM Bersama Katar Kel.Panglayungan Gelar Diskusi Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here