Seklur Karikil Menyayangkan Masih Adanya Warga Yang Tidak Memanfaatkan Fasilitas Vaksin Dari PKM Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekretaris Kelurahan Karikil Kerikil, Rohayati,SH menghadiri sekaligus memantau pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Kampung Munjul RT 03 RW 07 Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum’at (4/6/21).

Sekretaris Kelurahan Karikil di sela-sela kegiatan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mangkubumi yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi secara jemput bola bagi warga lansia di wilayah kerjanya.

Seharusnya fasilitas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan dari Puskesmas Mangkubumi secara jemput bola harus dapat di manfaatkan dengan baik oleh warga, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas untuk di vaksin.

Kegiatan vaksinasi di Munjul ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya digelar, dimana sebelumnya telah di gelar di babakan cangkudu dan di Kantor Kelurahan Karikil. Warga lansia yang mengikuti vaksinasi di Munjul ini berjumlah 20 orang. Memang menurut data yang tercatat ada sekitar 35 warga lansia. Namun karena kesehatannya kurang mendukung, hanya ada 20 warga lansia saja yang menjalani vaksinasi,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh PJUKM Puskesmas Mangkubumi, Agus Tisna Senjaya. Warga Lansia di Munjul yang mengikuti vaksinasi sebanyak 20 orang

Pada setiap pelaksanaan vaksinasi, setiap penerima vaksin harus menjalani proses pendaftaran dan skreening. Saat menjalani skreening inilah ada sebanyak 15 orang yang di tunda pelaksanaan vaksin.

“Kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi warga lansia pada hari ini, pihak kami melaksanakannya secara bersamaan di dua Kelurahan yaitu Cipawitra dan Karikil. Menurut laporan yang didapat, untuk kegiatan vaksinasi di Kelurahan Cipawitra jumlah warga yang menerima vaksin ini ada sekitar 40 orang dan di Kelurahan Karikil ada sebanyak 20 orang,” jelas Agus. (H Amir)

Baca Juga  DPP PPP Tunjuk Yusuf Ridwan Gantikan Alm Reni Marlinawati di Pilkada Sukabumi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here