Ketua DPRD Kab.Ciamis, Meminta Semua Biaya Pengobatan Pasien Keracunan Makanan Harus Jadi Tanggung Jawab Pemerintah

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Menyikapi warga Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, yang di duga mengalami keracunan masal makanan. Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH, meminta semua biaya pengobatan pasien harus jadi tanggung jawab pemerintah.

Hal tersebut di sampaikan ketika Nanang Permana menjenguk seluruh pasien korban keracunan makanan yang tengah di rawat di Puskesmas Cigayam, Kamis (03/06/21).

“Ia menyebutkan keracunan masal ini merupakan kejadian luar biasa, orang secara bersamaan mengalami gejala yang sama seperti mual muntah, pusing dan diare setelah menyantap makanan kupat tahu.

“Kami memita kepada Pemkab Ciamis khususnya Dinas Kesehatan agar bisa menangulanginya dan menanggung seluruh biaya pengobatan pasien serta menganti pembiayan puskesmas jangan sampai ada yang di kenakan biaya, karena ini merupakan kecelakakan masal, sama sajah seperti penyakit covid 19 cuma yang membedakanya ini racun sedangkan covid-19 adalah virus,”katanya.

“Lanjut Nanang kedepanya, Pemerintah melalui dinas kesehatan harus melakukan pemeriksaan berkala  perizinan Industri Rumah Tangga (PIRT) di seluruh kabupaten Ciamis seperti  pengusaha tahu dan tempe khususnya di kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, dan harus ada izi dari Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM). Agar kejadian serupa tidak terulang lagi,”jelasnya.

Nanang juga mengucapkan bela sungkawa dan merasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Pasahawan ini, semoga semua pasien cepat sembuh dan bisa pulang kerumah masing masing.

Saya juga ucapakan terimakasih kepada para tim medis yang ada di puskemas Cigayam yang cepat tanggap dalam menangani seluruh pasien hingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan semua pasien bisa  teratasi dengan baik,”pungkasnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kota Tasik Terdapat Sebanyak 758 Kasus DBD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here