Tak Kenal Lelah Kembali Relawan Kang H.Yanto Oce Semprotkan Disinfektan Dan Fogging di Lingkungan Sekolah

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Upaya masyarakat untuk memutus penyebaran virus corona SARS-Cov-2, yang menyebabkan penyakit COVID-19, dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menekankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun, hingga penyemprotan disinfektan.

Hal itu juga dilakukan relawan yang tergabung dalam Relawan Kang H.Yanto Oce, secara sukarela menyemprotkan disinfektan dan fogging ke sejumlah fasilitas umum (fasum) hingga sekolah-sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Upaya ini kami ambil karena virus corona sudah menjadi pandemi dan pemerintah menyatakan sebagai bencana non-alam, sehingga penting untuk dilakukan penyemprotan (disinfektan) sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus di beberapa sekolah dan fasilitas umum selain kita melakukan penyemprotan disinfektan kita juga melakukan fogging di area sekolah maupun fasum lainnya,”ucap Hj Rida salahsatu Relawan Kang H.Yanto.Oce, saat penyemprotan disinfektan dan fogging di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kota Tasikmalaya, Kamis (03/06/21).

Hj Rida, membeberkan bahwa penyemprotan yang dilakukannya tak dipungut biaya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kang H Yanto Oce melalui kita para relawannya kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga melaksanakan foggjng dan kegiatan aksi sosial lainnya,”katanya.

Lanjut Hj Rida. “Semua yang kami lakukan adalah langkah antisipasi agar warga sekolah terbebas dari wabah virus covid-19.” Ia menambahkan, upaya penyemproran ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran atau memutus rantai penularan virus covid-19,”ungkapnya.

Hj.Rida, berharap, semoga wabah corona atau Covid-19 ini dapat segera usai sehingga semua dapat beraktifitas seperti biasanya, termasuk di lingkungan sekolah, agar dapat segera aktif kembali dalam proses belajar mengajar bagi para siswa siswi sekolah,”harapnya. (A.Mulyana)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kapolres Banjar Kembali Sosialisasikan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here