Melalui Muscab V, Tatang Tarmizi Terpilih Sebagai Ketua HNSI Kota Cilegon Periode 2021 – 2026

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Cilegon. Tatang Tarmidzi, terpilih sebagai Ketua HNSI Kota Cilegon periode 2021 – 2026. Setelah unggul dari rivalnya, H Ibrahim. Dengan perolehan suara 15-2. Acara tersebut dilaksanakan disalah satu Hotel Cilegon. Kamis (3/6/2021) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wali Kota Cilegon, Ketua DPD HNSI Provinsi Banten, pengurus DPC Kota Cilegon, pengurus ranting, dan pengurus rukun.

Saat dikonfirmasi. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan supportnya sehingga Muscab ke V HNSI Kota Cilegon dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas segala dukungan yang diberikan sehingga Muscab ke V HNSI Kota Cilegon ini berjalan dengan baik, mari kita saling bersinergi untuk memajukan masyarakat nelayan yang ada di Kota Cilegon, dan dapat bersinergi dengan seluruh instansi terkait demi kemajuan masyarakat nelayan,” Ucap Tatang Tarmizi.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan segera melakukan konsolidasi nelayan dalam upaya penguatan nelayan secara kekeluargaan dan setelah membetuk kepungurusan pihaknya akan menghadap walikota Cilegon untuk menitipkan program nelayan.

“Langkah awal saya akan melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi secara kekeluargaan. Setelah semuanya selesai dan kepengurusan rampung, saya bersama pengurus akan menemui walikota Cilegon untuk menitipkan program nelayan dan nelayan menjadi bagian dalam pembangunan kota Cilegon,” Pungkasnya.

Menurutnya, dari banyaknya laporan nelayan di wilayah Kota Cilegon, dan banyaknya industri yang berdiri di tengah lingkungan masyarakat nelayan di Kota Cilegon, hanya dibawah 20 persen yang menyediakan akses jalan dan pangkalan bagi masyarakat nelayan, yakni di PLTU 9 dan 10 saja. Sementara akses nelayan di Tanjung Peni, Lelean, Tanjung punjut, Pulorida dan sejumlah wilayah lainnya masih belum difasilitasi Industri yang berdiri di sekitar lokasi.

Baca Juga  Duka Cita Keluarga Besar Agus Winarno. SH, Atas Kepergian Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso

“Akan saya perjuangkan masyarakat nelayan, agar masyarakat nelayan mendapatkan akses dan pangkalan bagi masyarakat nelayan, bukan hanya itu saja banyak yang harus saya perjuangkan untuk kesejahtraan masyarakat nelayan. Seperti kita ketahui Industri yang menyediakan akses dan pangkalan bagi nelayan itu hanya dibawah dua puluh persen, padahal lebih dulu masyarakat nelayan yang hadir di sekitar lokasi,” Jelasnya.

Sementara itu, H. Ibrahim mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan dirinya ikhlas dan legowo menerima hasil muscab ini.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih semoga amanah dalam menjalankan tugas, dan saya sebagai kandidat ketua HSNI kota Cilegon menerima hasil muscab ke V ini dengan ikhlas dan legowo,” Ungkapnya.

H. Ibrahim juga menitip pesan kepada ketua terpilih untuk menyatukan nelayan di kota Cilegon dan berupaya agar nelayan memiliki legalitas yang sah, baik perda ataupun Perwal.

“Saya menitipkan pesan, agar menyatukan nelayan-nelayan yang ada di kota Cilegon dan mengupayakan agar memiliki legalitas yang sah, berbentuk perda ataupun perwal. Agar keberadaan nelayan di kota Cilegon diakui keberadaannya,” Tutup Ibrohim. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here