Sosialisasi Matador Disambut Antusias Warga Kecamatan Mangkubumi

Fokus Kota Tasik Sosial

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan mengambil tempat di Aula Kecamatan Mangkubumi, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Masyarakat Tanggap Donor Darah (Matador), Rabu (2/6/21).

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kota Tasikmalaya Azis Sauri menjelaskan kegiatan sosialisasi donor darah. Masyarakat tanggap donor darah (Matador) ini sendiri diinisiasi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dr H Imih Misbahul Munir, Drs., M.Si yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya dan dilaksanakan di Aula Kecamatan Mangkubumi merupakan kegiatan perdana yang di laksanakan oleh pihaknya.

Di pelaksanaan perdana sosialisasi ini kami gelar di dua Kecamatan. Kawalu dan Mangkubumi.

Dimana kegiatan ini di maksudkan agar masyarakat sadar akan donor darah, jangan sampai di Kota Tasikmalaya sampai kekurangan darah. Kalau ada masyarakat di setiap Kelurahan melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin, Tasikmalaya tidak akan kekurangan darah.

“Pada kegiatan di Mangkubumi kami bersyukur karena tingkat antusias warga yang ingin mengetahui akan donor darah ini cukup tinggi. Mudah-mudahan niat baik kita semua untuk kemanusiaan, ketersediaan darah terpenuhi buat yang membutuhkan.,” ujarnya.

Di tempat terpisah, salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan dan berasal dari Kelurahan Cigantang
Jajang Aam Muamiludin mengatakan dengan adanya kegiatan matador (masyarakat tanggap donor darah) ini sangat baik, dan mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Tasikmalaya khususnya dalam hal penyediaan stok darah.

“Saya dan rekan rekan sebagai perwakilan pengurus matador tingkat kelurahan Cigantang memang sudah memiliki cita cita untuk menjadikan Kelurahan Cigantang sebagai lumbung darah karena untuk kedepannya kami juga akan memiliki database golongan darah masyarakat khususnya yang berada di Kelurahan Cigantang,” harapnya (H Amir)