H Murjani : Matador Dapat Mengedukasi Masyarakat Untuk Bersedia Mendonorkan Darahnya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya kebutuhan dan tersedianya kantung-kantung darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tambahan darah dan ketersediaan darah yang dibutuhkan oleh masyarakat serta stok kantung-kantung darah yang tidak seimbang di Palang Merah Indonesia Kota Tasikmalaya, hal inilah yang melatar belakangi dan merupakan dorongan untuk mengadakan suatu perkumpulan sehingga masyarakat tanggap donor darah.

Ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Fraksi Partai Gerindra H Murjani,SE.,MM saat ditemui di sela-sela kegiatan sosialisasi Masyarakat Tanggap Donor Darah (Matador) di Kecamatan Kawalu, Rabu (2/6/21).

Kegiatan sosialisasi Matador hari ini merupakan kegiatan awal, dimana pada hari ini kegiatan sosialisasi ini digelar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kawalu dan Kecamatan Mangkubumi. Petugasnya pun terbagi menjadi dua tim, dan akan dilaksanakan kepada seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Tugas dan Goal dari perkumpulan Matador diantaranya sebagai komunitas penggiat yang fokus membantu terkait donor darah, menghubungkan antara orang yang membutuhkan darah dengan orang yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela, mengedukasi masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, mengetahui pentingnya donor darah dan informasi tentang kesehatan selaku pendonor darah serta membuat database setiap masyarakat golongan darahnya tercantum di Kartu Keluarga sehingga memudahkan saat memerlukan darah,” pungkasnya ( H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Mabar (Mancing Akbar) Comunitas Jarambah" Kantor Karangtaruna Berantakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here