Diduga Menghina Institusi DPRD Cilegon, Pemilik Akun di Laporkan ke Ketua DPRD

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Terkait adanya postingan yang diduga menghina anggota DPRD Cilegon di media sosial, Ketua Umum LSM Gappura, Husen Saidan mendatangi kantor DPRD Cilegon sekaligus melayangkan surat menyikapi akun atas nama Pauri Samal yang diduga menghina institusi DPRD Cilegon.

Menurut Husen Saidan, postingan Pauri Samal tersebut berisi bentuk penghinaan serta pelecehan atas Institusi DPRD Cilegon dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Cilegon merupakan Isntitusi terhormat yang di pilih dan mewakili masyarakat.

“Kami telah melayangkan surat kepada ketua Dewan Isro Mi’raj untuk menindak lanjuti pelecehan terhadap Institusi DPRD Cilegon di media sosial yang dilakukan oleh akun facebook atas nama Pauri Samal. Dan kami mendesak kepada dewan perwakilan rakyat untuk melakukan langkah dan upaya hukum dengan tegas agar kedepan tidak ada lagi yang melakukan tindakan serupa pada institusi terhormat yang mewakili masyarakat Cilegon,” Ucap Husen Saidan.

Sementara itu, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj saat di konfirmasi mengatakan, Bahwa anggota DPRD adalah sebagai wakil masyarakat yang dipilh oleh masyarakat. Sehingga apa yang di sampaikan oleh anggota dewan terkait dengan isu-isu strategis dalam pemerintahan daerah tentu ketika itu normatif dan sesuai dengan apa yang di sampaikan tidak boleh ada siapapun institusi apapun itu mengkebiri demokrasi, karena itulah tupoksi anggota DPRD sebagai corongnya masyarakat yang dipilh secara konstitusional.

“Komentar atau pernyataan yang di sampaikan oleh anggota DPRD keluar dari substansi keluar dari tupoksinya dari DPRD, maka saya mengatakan dalam hal ini marwah DPRD adalah aspirasi dari masyarakat maka dalam hal ini saya sangat menyangkan ada oknum dari timses yang bukan warga Cilegon yang mungkin mencari sensasi atau mungkin ada tujuan tertentu atau mungkin dia merasa di anggap punya pembelaan yang sangat berlebhan sehingga ada iming-iming sesuatu yng diberikan,” Ucap Isro.

Baca Juga  Wakil Gubernur Jabar Lantik Dewan Hakim MTQ Ke 36 Tingkat Jabar di Kabupaten Subang

Seperti di ketahui bahwa postingan yang tertulis di media sosial di duga menghina konstitusi DPRD Cilegon yang dilakukan akun atas nama Pauri Samal sebagai berikut.

JIPLAK sama JEPLAK itu beda yah lur
Kasihan deh kamu, DEWAN SENIOR yg harus banyak minum S agar prilakunya ndak teler Kalau ndak ada perubahan isi otak jangan maju DPRD cilegon lagi lur, BIKIN MALU KONSTITUEN dan menurunkan kualitas DPRD Cilegon.

MULUT DIJAGA JANGAN SAMPAI KALAH SAMA PANTAT DEH.. PANTAT AJA KALAU MAU KENTUT MIKIR DULU ADA YANG DENGERIN APA ENGGA MASA MULUT MAU NGOMONG GA DIPIKIR DULU ? (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here