Penyampaian Program Masing-Masing LPP Mengisi Kegiatan Roadshow BKPRMI Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Roadshow yang di gelar DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya di Lembaga Pendidikan Islam Miftahul Huda 627 Kp Cisalam Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi pada Selasa (1/6/21) merupakan Roadshow yang ke-9 kalinya dilaksanakan oleh DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, Ust Nuki Anwar Sidik,S.HI usai kegiatan.

Tujuan digelarnya kegiatan Roadshow ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah silaturahmi antara Pengurus DPD dengan Pengurus DPK dan DPKel.

Disamping mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan Roadshow ini pun kami isi dengan penyampaikan beberapa program dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan (LPP) yang ada di DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya. Sehingga setelah penyampaian program-program tersebut bisa bersinergi antara program Kota dengan program Kecamatan. Sehingga program-program yang disampaikan bisa berjalan lancar dan terlaksana,” jelasnya.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, penyampaian program yang disampaikan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) bahwa LPPDSDM pada tahun ini akan fokus pada Ikatan Remaja Masjid (Irema). Syukur Alhamdulillah pada hari Minggu 30/5 telah melaksanakan Ketua Irema Kota Tasikmalaya. Terpilih pada kegiatan tersebut Ust Nandang Ali Nurjaman, S.PdI,M.Pd. Untuk kegiatan pelantikannya akan kami adakan pada hari minggu 6/6/21 mendatang.

Sedangkan Untuk LPPTKA yang menjadi unggulannya adalah kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI). Dimana telah melaksanakan FASI tingkat Kota Tasikmalaya, FASI tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada FASI Tingkat Provinsi ini dapat mempertahankan juara umum yang ke-6 kalinya. Program yang sedang direncanakan mempersiapkan kegiatan FASI tingkat Nasional yang menurut rencana akan diadakan pada pertengahan bulan November mendatang di Palembang, Sumatra Selatan.

Baca Juga  Hindari Amukan Massa Pelaku Curanmor Digelandang ke Mapolres Sukabumi Kota

LPPK Sakinah programnya akan melaunching Sakinah Center. Selain itu pembinaan kepada guru-guru SPS TAAM yang dilaksanakan setiap bulan, namun tahun 2022 dilaksanakan secara zoom meeting, juga pembinaan kepada lembaga-lembaga yang akan melaksanakan perizinan. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here