Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Protes Keras Pada Soal PAT SD

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar memprotes keras terhadap narasi pada soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD di Sukabumi yang dinilai memperlihatkan kalimat yang tidak pantas disodorkan kepada anak usia SD.

Sebelumnya, berbagai group aplikasi perpesanan di ramaikan dengan lembaran soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) mata pelajaran PJOK SD semester II yang memperlihatkan soal-soal pilihan ganda yang dinilai sebagian pihak kurang elok.
Soal mata pelajaran PJOK yang dianggap menohok bagi siswa kelas V SD di Sukabumi tersebut membahas masalah alat reproduksi, pelecehan seksual sampai dengan jenis – jenis narkoba. “Saya tidak berkenan terhadap bahasa dalam soal PAT itu, apalagi diperuntukan bagi anak SD. Karena memang, anak usia SD itu rasa ingin tahunya tinggi. Bayangkan, kalau mereka sampai mencari tahu apa itu narkoba, jenisnya dan lainnya, apa itu sperma dan lainnya,” tegas Hera kepada wartawan. (31/5/21).

Siapapun yang menyusun soal PAT tersebut, lanjut Hera, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi harus bertanggungjawab penuh terhadap soal PAT tersebut. Karena idealnya, soal PAT harus dicek oleh pihak Dinas. “Tentunya, Disdik yang harus bertanggungjawab. Apa susahnya sih mengkoreksi dua lembar soal, apa kerjanya mereka,” tegas Hera. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kepala Desa Sukamenak Lantik Dua Perangkat Desa Dan Kukuhkan Perangkat Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here