Jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota Cokok Tujuh Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak tujuh tersangka penyalahgunaan narkoba, diciduk jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota. Ke tujuh tersangka ini yakni, RMM (27) DCF (23) GK (31) HD (23) TH (23) TM (46) dan MA (26).

Mereka ditangkap lantaran telah terbukti menyalahgunakan narkoba jenis sabu hingga obat-obatan tanpa izin edar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
“Dari pengungkapan kasus tersebut mereka ada yang berperan sebagai kurir, penjual hingga pengguna narkoba,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada wartawan, Senin (31/5/21).

Sumarni menjelaskan, dari tujuh tersangka dua diantaranya merupakan anggota geng motor GBR dan XTC yang kerap meresahkan masyarakat. “RMM dan DCF mengaku sebagai kelompok geng motor,” ujarnya.

Sumarni mengatakan, adapun modus tersangka, masih menggunakan sistem lama. Yakni, dengan cara di tempel dan transaksi via transfer. “Modusnya di transfer dan sistem tempel. mereka beraksi ada yang baru satu bulan dan satu tahun,” terang Sumarni.

Para pelaku ini, ucapnya, ditangkap dibeberapa wilayah yang berada di Kota hingga Kabupaten Sukabumi. Diantaranya di Kecamatan Warudoyong, Cisaat, Sukaraja dan Cikole. “Mereka sudah ditahan dan sudah dilengkapi berkasnya tinggal kita limpahkan,” tuturnya.

Dari rentetan kasus tersebut, Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan barang bukti narkoba dari berbagai jenis, seperti sabu seberat 17,34 gram, ganja 29.64 gram, psikotropika atau obat – obatan terlarang terdiri dari hexymer 25 butir, tramadol 679 butir, dan rixlona sebanyak 3 butir. “Sementara itu kini ketujuh tersangka terancam dijerat 111 ayat 1 112 (2), 114 (1) 114 (2) UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Marwan - Iyos Mendaftar Terakhir ke KPU Kabupaten Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here