LPPDSDM BKPRMI Kota Tasikmalaya Menggelar Musda Pemilihan Ketua Irema Periode 2021-2024

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di salah satu MTs yang beralamat di Kampung Picungremuk Lebak Kelurahan Gununggede Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Dewan Pengurus Daerah (DPD)Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menggelar musyawarah daerah dalam rangka pemilihan Ketua Ikatan Remaja Masjid (Irema) Kota Tasikmalaya periode 2021-2024, Minggu (30/05/2021).

Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Ust Nuki Anwar Sidik,S.HI menuturkan kegiatan pemilihan Ketua Irema ini di laksanakan berhubung telah habis berlakunya masa kepemimpinan Ketua Irema Kota Tasikmalaya periode 2018-2021.

“Masa berlaku kepengurusan Ketua Irema Kota Tasikmalaya 3 tahun. BKPRMI adalah organisasi kader dakwah dan pendidikan bagi pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia yang berstatus kemasyarakatan, kepemudaan dan independen serta memiliki hubungan kemitraan dengan lembaga dakwah Islam lainnya.

Sedangkan BKPRMI bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT memiliki wawasan ke-Islaman dan ke-Indonenesiaan yang utuh dan kokoh serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan sosial budaya dengan tetap berpegang teguh pada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah. Untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Peserta yang mengikuti kegiatan Musda ini adalah para perwakilan pengurus DPK Irema Kecamatan se-Kota Tasikmalaya. Para peserta yang hadir melaksanakan penyaringan bakal calon ketua terpilih, dari hasol penyaringan tersebut terdapat 2 calon kandidat Ketua yaitu Ust Nandang Ali Nurjaman,S.PdI.,M.Pd dan Ustad Ali Rosid.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan, dimana pada hasilnya Ust Nandang Ali Nurjaman mendapat 7 suara, sedangkan Ust Ali Rosid mendapat 3 suara. Berdasarkan hasil tersebut maka terpilih Ust Nandang Ali Nurjaman sebagai Ketua Umum Irema Kota Tasikmalaya periode 2021-2024”, pungkasnya. (H Amir)

Baca Juga  Kapolres Sukabumi Kota Bersama Puluhan Anggota dan Masyarakat Bersih Bersih Sungai Cimandiri
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here