H Oleh Soleh Mengapresiasi Kegiatan Open Source Aspirasi Yang di Gelar SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh bersama Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dan juga KCD XII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan Open Source Aspirasi yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya yang berada di Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu (30/05/2021).

Seusai kegiatan, ditemui awak media Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh,SH mengatakan kedatangan dirinya bersama Plt Wali Kota Tasikmalaya dan dari pihak KCD XII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ke SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya dalam rangka melihat, mendengar tentang bagaimana SMA Negeri 10 ini ke depan.

“Kami sudah mendengar secara langsung bahwa ada penegasan dalam pola sistem pendidikan di sekolah ini yakni religius, budaya dan soal akademik. Dengan metodelogi komunikasi menggunakan bahasa Indonesia dan 3 bahasa asing yaitu bahasa Inggris, Jepang dan bahasa Arab,” katanya.

Kemudian ada perpaduan juga tentang SDMnya itu bukan hanya cerdas secara akademik tetapi baik secara karakter, bagaimana memiliki keyakinan yang kuat, bagaimana memiliki rasa kebangsaan yang kuat, bagaimana memiliki rasa cinta Indonesia, Kota Tasikmalaya dan Mangkubumi, tambahnya.

Karena itu dengan potensi resorsis yang dimiliki disini terkait program itu dengan cara melengkapi fasilitas-fasilitas baik itu Ruang Kelas Baru, Ruang Laboratorium kemudian ada juga asrama, ada tempat pelatihan dan yang lainnya. Ini cukup rasional. Karena di SMA Negeri 10 ini memiliki tanah yang luas sekitar 3 hektar lebih ini, memiliki SDM yang unggul, memiliki tenaga pendidik yang ikhlas dan memiliki potensi murid yang akan masuk ikut bergabung di sekolah ini.

Baca Juga  Mayat Laki-Laki Mengapung Digalian Ciberko

“Oleh sebab itu, saya atas nama DPRD Provinsi Jawa Barat, karena SMA ini bagian dari regulasi yang harus di advice, di apermasi oleh APBD Provinsi tentu kami selaku anggota DPRD akan mengusahakan, menyampaikan dan bahkan akan merealisasikan sekuat tenaga berjuang lahir batin agar apa yang menjadi impian orang tua Kota Tasik memiliki tunas bangsa yang unggul,”ucapnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
2
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here