PSSI Kab.Ciamis Gelar Workshop Pengembangan Management Sekolah Sepak Bola

0

KAB,CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesian (PSSI) Kab.Ciamis menggelar workshop pengembangan management Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabupaten Ciamis dan sosialisasi kurikulum filanesia yang dilaksanakan di kampus SMK Muhammadyah 2 Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Sabtu (29/05/21).

Pada kegiatan tersebut juga di hadiri oleh kepala Dinas kebudayaan dan olahraga (Budpora) Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan, serta ketua PSSI Kabupaten Ciamis Heri Rafni.

Menurut Atik Rohman ketua penyelenggara workshop mengatakan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 40 peserta dalam kegiatan ini, dari seluruh sekolah sepak bola yang di wilayah Kabupaten Ciamis.” kegiatan ini juga sebagai momentum bagi Sekolah sepak bola yang ada di Ciamis untuk membangun dan meningkatkan sepak bola Ciamis, baik itu dari sisi management sekolah agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,”ucapnya.

“Dengan adanya workshop ini di harapkan kedepan nya bisa menambah semangat bagi Sekolah sepak bola baik para pelatih, juga bisa mengembangkan pemain sepak bola mulai dari usia dini sampai remaja untuk mengembangkan sepak bola di wilayah Kabupaten Ciamis,”katanya.

Sementara itu Ketua PSSI Kabupaten Ciamis Heri Rafni mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, pengelolaan sekolah sepak bola bisa lebih baik, begitu pun dengan pelatihan anak-anak usia dini, sehingga nanti nya akan muncul pesepakbola yang luar biasa di kabupaten Ciamis.

“Daya tarik sebuah sekolah sepak bola untuk menarik minat masyarakat yaitu kwalitas sekolah tersebut seperti kwalitas menegement, pelatihan dan kwalitas sarana lapangan, dan itu harus sangat di perhatikan bagi para pemilik sekolah sepak bola,”ujarnya.

Lanjut Heri menambahkan saat ini di kabupaten Ciamis ada sebanyak 36 sekolah yang terdaftar, namun sampai saat ini masih banyak bermunculan Sekolah sepak bola yang belum mendaftarkan diri.

Baca Juga  Kabupaten Pangandaran Butuh Tambahan Penyuluh Agama Islam Non PNS

“harusnya persyaratan Sekolah sepak bola itu pelatih harus bersertifikat, punya home base sendiri, punya sekertariat dan menegerial, namun saat ini kita biarkan sekolah sepak bola terus bermunculan, dan nantinya kita akan berikan standarisasi ” pungkasnya. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here