Kata Bupati Sukabumi Presiden Jokowi Minta Pimpinan Daerah Bisa Menekan Penyebaran Covid-19

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di undang Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat serta Bupati/Walikota Se-Jawa Barat di Istana Kepresidenan Bogor, (27/5/21).

Menurut Marwan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi  meminta kepada semua pimpinan daerah dan jajarannya serta Forkopinda untuk bisa menekan penyebaran Virus Corona. “Kami diminta untuk  mengawasi semua aktifitas disemua lini baik ditingkat kecamatan sampai dengan RW/RT serta  tidak memberi kelonggaran kegiatan yang bisa menimbulkan percepatan sebaran,” ujar Marwan kepada wartawan usai mengikuti acara.

Dalam pertemuan tersebut, kata Marwan, ada beberapa perhatian khusus dari presiden jokowi yang harus dijadikan pegangan oleh seluruh perangkat daerah dan apabila dilanggar untuk diberikan  sanksi Administrasi. “Pertama Permudah Investasi dan setiap perangkat daerah harus bisa mengakses masuknya Investasi, Perkuat swasembada pangan,” jelasnya.

Selanjutnya ucap Marwan, Presiden meminta Sistem pekerjaan sudah mulai dibenahi kearah smart city dengan Digitalisasi semua perangkat. Pemanfaatan energi juga diarahkan untuk mulai beralih ke energi terbarukan serta tidak kalah penting yaitu pengembangan pariwisata lokal. “Saya pun sudah share informasi tersebut dan  perintahkan perangkat daerah  untuk menjadi perhatian dan catatan serta dilaksanakan secara sungguh-sungguh” tandasnya.
( Rusdi )