Maling Babakbelur Diamuk Warga Setelah Keporgok Mencuri di Rumah Warga di Kampung Cilisiung, Citepus

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pria berinisial SH (38) babak belur diamuk warga setelah sebelumnya kedapatan tengah beraksi mencuri di salah satu rumah warga di Kampung Cilisiung Rt 001/008 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu. Lalu SH pun diamankan ke Polsek Palabuhanratu, Kamis (27/5/21) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian bermula, saat pelaku yang melancarkan aksinya melewati jendela dengan cara mencongkel menggunakan alat berupa linggis kecil, Namun aksi pelaku ketahuan pemilik rumah saat akan mengambil barang berharga yang berada di dalam rumah tersebut. “Tujuannya mengambil barang di dalam rumah. Tapi perbuatannya tidak sampai selesai karena pemilik rumah kebetulan sedang melaksanakan ronda dan kembali ke rumahnya ternyata ditemukan pelaku di dalam rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu, Iptu Bri Catur Budiono, Kepada wartawan.

Namun usaha pelaku untuk kabur, ucapnya, keburu diketahui, sehingga pelaku babak belur dihajar warga. Kemudian pelaku diseret ke polsek terdekat.“Diketahuinya sekitar pukul 01.00 WIB atau setengah dua dini hari namun pelaku belum sempat mengambil barang di dalam,” terang Catur.

Hasil kejahatan tersebut pelaku dijerat Pasal 533 dan pasal 363 ayat (1) KUHP atau tindak pidana perampokan dengan pemberatan diancam karena perampokan, pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah. “Barang bukti yang ditemukan alat yang dipergunakan oleh SH (38) adalah golok kecil, tang dan linggis kecil. Stelah itu unit Polsek Pelabuhanratu menunggu perkembangan lebih lanjut dari pihak pelapor,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polisi Olah TKP Kasus Perampokan Bersenjata Api

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here