Warga Warnasari Minta Pemkot Cilegon Lakukan Perpanjangan Masa Jabatan Lurah Warnasari

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Jelang habisnya masa jabatan Lurah Warnasari Hayani pada bulan Juli 2021 mendatang, perwakilan warga masyarakat yang diwakili oleh Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Rukun Warga Cilegon (FOKER-C), Pokmas, Ibu-ibu Kader lingkungan Warnasari, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Warnasari Bersatu, mendukung dan meminta pemerintah (Pemkot) Cilegon untuk melakukan perpanjangan masa jabatan Lurah Warnasari. Selasa (25/5/2021).

Alasan masyarakat lingkungan Warnasari menyatakan sikap untuk mendukung perpanjangan Lurah Warnasari dan meminta pemkot Cilegon agar melakukan perpanjangan masa jabatan, lantaran selama kepemimpinan Lurah Hayani wilayah Kelurahan Warnasari menjadi lebih baik, baik itu dalam hal pembangunan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial yang kini dirasakan masyarakat yang sebelumnya vakum.

Adapun salah satu fasilitas andalan Kelurahan Warnasari yang sangat dirasakan masyarakat, diantaranya yakni keberadaan pelayanan fasilitas mobil jenazah gratis, yang diadakan semenjak kepemimpinan Lurah Hayani, yang menjadi satu-satunya kelurahan di Cilegon yang memiliki mobil jenazah.

Hal ini dinilai Sekretaris FOKER C Handi ditemui di rumahnya, sangat membantu masyarakat mengingat hampir 80 persen warga Warnasari dari tujuh rukun warga yang ada, empat rukun warga diantaranya merupakan warga yang berada dibermukim di perumahan.

“Keberadaan mobil jenazah sangat-sangat membantu masyarakat karena untuk ke pemakaman itu jaraknya sangat jauh tiga kilometer. Terlebih sebagian warga Warnasari itu juga banyak juga yang dari luar sehingga saat keperluan ada warga yang meninggal itu juga bisa diantar. Itulah kenapa saya berharap Bu Lurah bisa diperpanjang, karena program nya memang sangat dirasakan masyarakat. Sebelumnya belum pernah ada,” Ucap Handi.

Hal yang sama dikatakan Faizurrohman, selaku Ketua Karang Taruna Warnasari menerangkan, adanya Lurah Hayani sudah seperti orang tua sendiri, dengan kehadiran beliau Karang Taruna merasa dilibatkan menjadi mitra Kelurahan.

Baca Juga  Milad Ke-3 BS Tasikmalaya Mengambil Konsep Sederhana Tidak Menghilangkan Keakraban

“Beliau merupakan pembina kelurahan sudah seperti orangtua, dengan kehadiran beliau Karang Taruna merasa dilibatkan menjadi mitra kelurahan. Apapun kegiatannya disupport dan diberikan ruang yang cukup sehingga bisa menjalankan program sesuai harapan, untuk mendukung kemajuan Warnasari karena sebelumnya itu vakum tidak ada kegiatan. Makanya sangat disayangkan jika kepemimpinan cukup singkat. Kami harapkan pemerintah kota bisa mendorong agar lurah bisa bertahan, agar bisa dirasakan lebih lama,” Jelas Faizurrohman.

Sementara itu, H. Dian Iswahyudi sebagai orang yang memberikan mobil jenazah serta selaku ketua Forum Sinergitas Warga Warnasari (Porsiwari) mengaku telah menyerahkan surat dukungan berisi ratusan tanda tangan perwakilan warga masyarakat kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat ditemui di masjid Al ikhlas RT03/RW03, Kelelet Tengah, Warnasari, Kecamatan Citangkil.

“Surat itu sudah kami sampaikan langsung kepada walikota, semoga segera ditindaklanjuti, dan kami masyarakat lingkungan warnasari meminta agar permohonan kami ini di tindak lanjuti oleh bapak wakikota cilegon yaitu H. Helldy Agustian. Karena hanya ibu Hayani lah yang selalu peduli terhadap masyarakat lingkungan warnasari, beliau selalu aktif dan bersinergi terhadap masyarakat warnasari, jika masyarakat membutuhkan jam berapa pun Ibu Hayani selalu siap siaga apalagi kalo urusan warga selalu di depan,” Tambahnya Dian Iswahyudi

Diwawancarai secara terpisah, Lurah Warnasari Hayani menjelaskan terkait program mobil jenazah itu diakuinya berjalan sejak 2019, dua bulan setelah dirinya menjabat. Hal itu dilakukannya dengan merangkul para pengusaha sekitar, seperti bapak Dian Iswahyudi sebagai salah satu donatur agar bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Warnasari.

“Pelayanan mobil jenazah Kelurahan Warnasari itu gratis, memang sudah menjadi program kami sejak 2019, tujuannya untuk membantu warga masyarakat sekitar yah karena warga sangat membutuhkan kalau ada yang berduka untuk mengantar ke pemakaman atau ke wilayah asal yang terkena musibah. Kami juga berusaha menyalurkan bantuan kursi roda kepada masyarakat, itu semua dananya kami terima dari para donatur para pengusaha sekitar agar mereka bisa berkontribusi memberikan manfaat kepada warga, kita hanya fasilitasi,” Jelasnya. (Andri.S)

Baca Juga  Jalan Penghubung Kab.Tasikmalaya Dan Kab.Pangandaran Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here