Walikota Sukabumi Minta Semua Pihak Untuk Terlibat Aktif Tolak Keberadaan Geng Motor

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Terkait fenomena geng motor yang kerap bikin onar. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta semua pihak di Kota Sukabumi untuk terlibat aktif dalam menanganinya.
Fahmi mengatakan hal tersebut dalam acara deklarasi tolak keberadaan geng motor yang digelar di halaman Markas Kepolisian Resor Sukabumi Kota, Selasa (25/5/21).

Informasi yang diperoleh, deklarasi ini diikuti oleh sejumlah elemen di Sukabumi yang sudah gerah dengan aksi kriminal gerombolan motor.

Beberapa elemen yang terlibat dalam deklarasi tersebut antara lain forum koordinasi pimpinan daerah, pemuka agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat Islam, tokoh adat, dan pemuda yang ada di Sukabumi.

Fahmi mengatakan ada beberapa pilar yang saling terlibat dalam menangani persoalan geng motor. Sebagai pemerintah, Fahmi menyebut akan mengaktivasi pilar aparatur wilayah di tingkat rukun tetangga, rukun warga, kelurahan, dan kecamatan untuk menangani masalah tersebut. “Pilar tersebut menjadi garda terdepan. Jadi nanti temu, cepat, dan lapor ketika mengindikasikan ada wilayah atau lokasi tempat nongkrongnya geng motor,” kata Fahmi. Dia menambahkan, ada juga pilar organisasi masyarakat.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan masyarakat diminta turut menolak keberadaan geng motor. Masyarakat, ucap Sumarni, menolak aksi-aksi berandalan Geng Motor yang semakin meresahkan masyarakat. “Kami akan menindak tegas kalau masih ada aksi-aksi berandalan motor dan keberadaan geng motor dengan simbol-simbolnya kita akan menindak tegas,” tandasnya.

Dalam naskah deklarasi, sejumlah elemen di Sukabumi tersebut juga menyatakan akan membubarkan semua kelompok berandal motor di wilayah Sukabumi. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Para Pengurus Dan Anggota PAC Pemuda Pancasila Kec.Rajapolah Bagikan Takjil Pada Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here