Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Pemakaman Warga Sambongjaya Yang Diduga Terkonfirmasi Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya salah seorang warga yang meninggal diduga karena Covid-19 dan dimakamkan di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Sambongjaya Koramil 1203/Kawalu Pelda Hendra bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mangkubumi IPDA Agung Rijal melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman jenazah secara protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum yang berada di Kampung Sambong Bencoy Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Senin (24/05/2021).

Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra menyampaikan dirinya pada hari Senin 24 Mei 2021 pukul 10.45 WIB mendapat kabar ada salah satu warga di wilayah binaannya meninggal yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Warga yang diketahui berinisial I (42) tanggal 21 Mei 2021 jam 08.00 WIB dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo. Tanggal 22 Mei 2021 almarhum dilakukan pemeriksaan pcr dan mendapatkan hasil positif. Almarhum pun masuk ke ruang isolasi. Pada hari Senin 24/05/21 sekitar pukul 10.45 WIB almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD dr Soekardjo. Menurut informasi dari kerabat akmarhum ada penyakit dalam penyertanya.

Walaupun pada saat pemakaman hujan turun, namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari tim pemakaman Covid-19 Kota Tasikmalaya untuk mengantarkan almarhum menuju tempat pemakaman yang memang jaraknya cukup jauh dari jalan. Syukur Alhamdulillah prosesi pemakaman dengan protokol Covid-19 dapat berjalan aman dan lancar. Semua berkat kerjasama yang baik dari semua pihak,” katanya.

Pada pemakaman tersebut, dihadiri oleh Keluarga almarhum, Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambongjaya, IPDA Agung Rijal, Tokoh Agama H Ate Purqon, dan Ustad Anri Suhanri, S Sy serta perwakilan masyarakat. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kepala DPMD Kab. Sukabumi Minta Penyaluran BLT DD Sesuai Data Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here