Orang Tua Wali Murid dan Almuni Tolak SMPN 12 di Gedung SDN Kubangkutu II

0

CILEGON. FOKUSPRIANGAN.ID – Orang Tua Walimurid, alumni dan masyarakat Lingkungan Kubangkutu Kelurahan Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa menolak upaya Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memerger atau menempatkan SMPN 12 di SDN Kubangkutu II, Senin (24/5/2021).

Saat dikonfirmasi wartawan, orang tua wali murid, Ulfah mengatakan pihaknya menolak keras serta menyayangkan upaya Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon akan melakukan merger.

“Kami selaku wali murid menolak keras merger SMPN 12 di SDN Kubangkutu II. Jelas kami khawatir mengganggu aktifitas belajar anak kami nanti. Sebaiknya Pemkot Cilegon bangun gedung baru saja masih banyak tanah kosong, jangan mengorbankan sekolah yang masih aktif. Harus di kaji ulang dan harus di sosialisakan dampak negativ dan positifnya,” Ucap Ulfah.

Ia menambahkan, pihaknya mendukung keberadaan SMPN 12 di Kecamatan Purwakarta yang belum ada SMP Negeri, akan tetapi tidak dengan menempati SDN Kubangkutu II.

“Bulan lalu di Pabean pun sudah ditolak, sekarang beralih ke SDN Kubangkutu II. Kami setuju dengan adanya SMPN 12 akan tetapi jangan seenaknya saja, kan masih banyak lahan kosong kenapa harus di SDN Kubangkutu II. Kami menolak keras SMPN 12 yang akan menempati SDN kubangkutu II,” Imbuhnya.

Sementara itu, dijelaskan alumni sekaligus orang tua wali murid, Muhari yang khawatir jika SMPN 12 ditempatkan di SDN Kubangkutu II, pasalnya dapat menggangu aktifitas belajar.

“Sudah setahun lebih tidak belajar tatap muka ini malah mau ditempatkan SMP, jelas saya menolak keras, kaji ulang wahai Dinas Pendidikan Kota Cilegon dan Pemerintah Kota Cilegon, jangan seenekanya aja melakukan kebijakan, saya mendukung adanya SMPN 12 tapi juga jangan mengorbankan SDN yang sudah berjalan sejak belasan tahun berdiri apa lagi SD ini masih aktif walaupun siswa/siswinya masih daring,” Jelas Muhari.

Baca Juga  65 Orang PTPS Se-Kecamatan Gunungtanjung di Ambil Sumpah

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Kubangkutu II sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Purwakarta, Hawasi saat dikonfirmasi pihaknya ingin ada kebijakan lain dari Dindik Cilegon yang diterima oleh para walimurid, alumni, dan masyarakat.

“Bagaimana juga aspirasi masyarakat wali murid dan alumni kita terima untuk disampaikan ke pimpinan kami di Dindik. Kami harap ada kebijakan terbaik yang bisa diterima oleh semua pihak,” Pungkas Hawasi. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here