Pemdes Ratawangi Kec.Banjarsari Realisasikan Bankeu Dari APBD Kab.Ciamis Pada Pekerjaan Fisik

0

KAB,CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemeritah Desa Ratawangi Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis realisasikan bantuan keuangan (Bankeu) yang di alokasikan dari dana APBD Ciamis pada pekerjaan fisik.

Ada dua lokasi perkerjaan fisik yang sedang dikerjakan oleh desa tersebut diantaranya  pembangunan saluran pembuang di dusun Merjan sebesar Rp 50 juta,serta pembangunan saluran irigasi di Dusun Cangkring sebesar Rp 100 juta.

Menurut Kepala Desa Ratawangi Ahmad Hidayat mengakatan,desa ratawangi mendapatkan 2 bantuan keuangan yang berasal dari kabupaten adalah hasil dari serapan aspirasi dari dua anggota DPRD Kabupaten Ciamis,”ucapnya Minggu (24/05/21).

“Dari Pak Aang Mulyadi kami mendaparkan sebesar 50 juta,lalu dari pak Nopy Zaenudin kami mendapatkan sebesar Rp.100 juta,

Kami atas nama pemerintahan desa ratawangi mengucapkan trimakasih kepda Kabupaten Ciamis ,DPRD dan semua pihak yang terlibat atas bantuan keuangan tahun 2021 untuk lancarnya pembangunan di desa ratawangi.jelasnya.

“Untuk anggaran yang 50 juta itu letak persis pengerjaan nya ada di rt 05/rw 04 dusun merjan,dan yang 100 juta titik lokasi pengerjaan nya ada di rt 05/rw 02 Dusun Cangkring” ungkapnya.

Lanjut Ahmad mengatakan sebenernya kedua pekerjaan pembangunan itu sangat diperlukan masyarakat,pasalnya selama ini air di wilayah tersebut sangat sulit mengalir karena sistem irigasi yang tidak lancar.

“Kami pun berharap setelah pembangunan tersebut selesai pengerjaan nya,aliran air di kedua wilayah tersebut bisa berjalan dengan lancar,”tuturnya.

Ahmad pun menambahkan sebenarnya di wilayah desa ratawangi masih sekali banyak lokasi pembangunan terutama irigasi di bidang pertanian serta jembatan yang belum tersentuh oleh pembangunan.

“Insya Allah kedepan nya kami akan fokus terhadap pembangunan irigasi pertanian juga pembangunan jembatan,dan itu akan menjadi skala prioritas kami saat musyawarah desa (Musdes),” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Sukabumi Biayai Sekolah Anak Yatim Penerima Bansos di Desa Pasirhalang

“Dan kami pum butuh dukungan dari semua pihak baik itu dari pemkab ciamis,serta masyarakat agar program pembangunan di wilayah desa ratawangi berjalan dengan lancar,”pungkasnya (Revan).

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here