Puncak HUT BJB Ke-60 Cabang Tasik Dihadiri Plt Wali Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di salah satu Rumah Makan yang berada di Kota Tasikmalaya, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun BJB ke 60, Jum’at 21/05/2021.

Kegiatan HUT BJB Ke-60 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang BJB Kota Tasikmalaya, dimana potongan tersebut diserahkan kepada Plt Wali Kota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf lalu diserahkan kembali oleh Plt Wali Kota Tasikmalaya kepada perwakilan karyawan Bank Jabar Banten Cabang Kota Tasikmalaya yang senior dan yang termuda.

Saat di temui awak media, Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menuturkan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada BJB. Walau bagaimana BJB itu juga sebagian itu adalah milik Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Karena Pemerintah Kota mempunyai saham pendiri di BJB seri A. Walaupun sahamnya kecil, tetapi dikarenakan kita memiliki saham di BJB, bagaimana pun kita harus membantu mendorong supaya BJB menjadi besar. Alhamdulillah BJB saat ini sudah profesional dibandingkan jaman dulu sewaktu masih Bank Karya Pembangunan, yang kemudian menjadi BJB dan ekspansinya BJB cukup bagus sudah berada di luar Jawa. Sampai kapan pun BJB yang ada di Kota Tasik, kami dari Pemerintah Kota harus ikut mendorong untuk kemajuannya

“Karena kami pun mendapat bagian dari dividen saham yang kita punya. Pada tahun 2020 kemarin, kita dapat bagian dividen hampir enam milyar. Padahal setoran modal kita atau saham yang kita punya hanya sebesar 0.59 dibandingkan yang lain. Yang terbesar sahamnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bagian dividen dari BJB tersebut masuk kedalam PAD,” jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Pimpinan Cabang BJB Cabang Kota Tasikmalaya,Ade Ruhafa menjelaskan kegiatan yang di laksanakan saat ini sebagai ajang silaturahmi dengan pak Plt Wali Kota Tasikmalaya dan beberapa SKPD mengadakan tasyakur bin nikmat.

Baca Juga  7 Tahun Silam dibentuk, BUMD di Ciamis ini Tak Kunjung direalisasikan

Hari ini merupakan puncak peringatan HUT BJB Ke-60.Dimana sebelumnya kami telah melakukan beberapa kegiatan bakti sosial diantaranya kegiatan donor darah, memberikan santunan kepada 60 orang anak yatim dan pemberian nasi kotak kepada masyarakat. Kegiatan perayaan ini kami laksanakan cukup sederhana, inginnya mah kita rayakan secara mewah namun mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kita gelar secara sederhana,” ucapnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here