Perusahaan di Cianjur Yang Diduga Buang Limbah Cair diberi Waktu 2 Minggu Oleh DLH Untuk Perbaiki IPALnya

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Seksi Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Didi Solihin, saat di hubungi melalui sambungan whatsap, Jum’at, (21/04/21), membenarkan bahwa yang dikeluhkan warga terkait perusahaan yang diduga membuang limbah cairnya kesungai memang benar adanya. Didin menyebutkan, bahwa Perusahaan yang di maksud diberikan waktu dua Minggu untuk memperbaiki IPALnya.

” Tadi sudah dilakukan Cek ke perusahaan, dan memang benar perusahaan yang di maksud membuang air limbahnya ke Daerah aliran sungai,” kata Didin.

Lanjut Didin,” pada saat peninjauan di perusahaan tersebut, di temukan IPALnya yang tidak berjalan, tidak berfungsi, air limbahnya langsung ke DAS,” Ujarnya.

Kasi Penegakan Hukum DLH Kab.Cianjur, Didin Solihin juga menyebutkan, bahwa untuk mengetahui kandungan apa saja yang ada dalam air limbah tersebut, pihaknya di hari Senin nanti akan mengambil semple air limbah dari perusahaan yang di magsud, untuk di lakukan Uji Lab. Selain itu juga, Perusahaan harus melengkapi atau membuat Ijin Pengolahan Limbah Cair (IPLC), serta ijin TPS B3. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemkab. Bogor Amankan Aset Tanah Sekolah Dasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here