Antisipasi Siswa Terserang Penyakit DBD, Relawan Kang H.Yanto Oce Fogging Sekolah di SDN Angkasa Satu

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Mewaspadai berjangkitnya penyebaran demam berdarah, Relawan Kang H.Yanto Oce, melaksanakan kegiatan pengasapan di tempat menimbah ilmu (Sekolah) yang bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Angkasa 1 Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/05/21).

Fogging yang dilakukan tidak hanya di lingkungan sekitar sekolah, namun para Relawan juga menyisir setiap bagian di ruang kelas. Kemudian fogging juga dilakukan di halaman dan saluran air yang diduga berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Menurut Kang Eris Salahsatu Relawan Militan Kang H.Yanto Oce mengatakan, dengan kegiatan Fogging ini diharapkan dapat mengurangi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti serta mencegah penyakit DBD di lingkungan Sekolah.”Ucap Kang Eris.

“Fogging adalah sebuah teknik pengendalian vektor penyakit, khususnya nyamuk, dengan membunuh nyamuk dewasa dan jentiknya, menggunakan racun serangga. Mesin fogging akan memompa dan menyemburkan racun serangga tersebut dengan cara disemprotkan. Tujuan fogging di SD Negeri Angkasa agar siklus nyamuk terputus sehingga tidak ada DBD di lingkungan SD Negeri Angkasa. Dengan adanya giat penyemprotan foging diharapkan dapat mencegah penyebaran DBD.”Katanya.

Lanjut Kang Eris. “Semua yang kami lakukan adalah langkah antisipasi agar warga sekolah terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.”Imbuhnya.

Kang Eris menambahkan, upaya fogging ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran atau memutus rantai penularan nyamuk Aedes Aegepty.”Pungkasnya. (A.Mulyana)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Satlantas Polres Cianjur Bekerjasama Dengan Bank BRI Laksanakan Program Polri Keselamatan 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here