Qua Kujang, Produk Unggulan BUMDes Kujangsari Kota Banjar

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari Kota Banjar, berhasil mencetak produk unggulan berupa air minum dalam kemasan.

Qua Kujang, air mineral kemasan dalam botol, adalah produk unggulan BUMDes Kujangsari tersebut. Sumber air Qua Kujang sendiri berasal dari mata air gunung sangkur.

Sekretaris Desa Kujangsari, Aris Somantri, mengatakan, Qua Kujang hadir dari potensi alam Desa Kujangsari. Berupa air bersih yang sehat serta layak dikonsumsi dari mata air gunung sangkur.

“Ini juga merupakan implementasi dari program One Vilage One Product. Kita manfaatkan potensi alam ini untuk program pengembangan BUMDes,” ungkapnya.

Selain itu, Aris meyakini, produk unggulan BUMDes ini juga bisa meningkatkan perekonomian desa serta meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

“Dan tentu, adanya Qua Kujang ini memudahkan masyarakat untuk mendapatan air mineral yang sehat untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Lanjut Aris, Qua Kujang selain berasal dari sumber mata air berkualitas, juga ditunjang dengan mesin yang berkualitas baik, sehingga menghasilkan air kemasan mineral yang higienis dan aman dikonsumsi masyarakat.

“Wakil Walikota Banjar juga mengapresiasi Qua Kujang ini. Bahkan beliau berharap Qua Kujang bisa menjadi salah satu produk unggulan Kota Banjar,” ujar Aris, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu ( 19/5/21).

Sementara itu, Kepala Desa Kujangsari, Mujahid, S. Ag., mengatakan, BUMDes Kujangsari bisa berkembang karena dukungan dari semua elemen masyarakat Kujangsari.

Dia berharap BUMDes Kujangsari bisa terus berinovasi agar bisa meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa.

“Semoga terus berkembang dan lebih baik lagi tiap tahunnya,” tandasnya. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peringati HPN ke-74, Kapolres Cianjur Beri Kejutan Kepada Wartawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here