Plt Wali Kota Tasikmalaya Menghadiri Rapat Paripurna Gelaran DPRD

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menghadiri Rapat Paripurna gelaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tasikmalaya tahun 2020 bertempat di Ruang Paripurna DPRD, Jum’at (21/05/2021).

Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Tasikmalaya Tahun 2020 yang disampaikan kepada DPRD Kota Tasikmalaya merupakan amanat dari Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Tema pembangunan pada tahun 2020 adalah Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Beli Yang Ditunjang oleh Infrastruktur Dasar Perkotaan yang memadai dan pelayanan publik yang prima,” katanya.

Dalam upaya mendukung tema pembangunan tersebut maka kebijakan pembangunan pada tahun 2020 diarahkan pada upaya penguatan sumber daya manusia melalui penguatan pendidikan agama dan karakter tata nilai kehidupan dan budaya daerah. Peningkatan kualitas pendidikan kesehatan keluarga dan pelayanan sosial. Peningkatan daya saing dan daya beli masyarakat dalam rangka mengurangi kemiskinan dan pengangguran mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi yang berkelanjutan yang ditunjang oleh infrastruktur kota yang berkualitas dan pelayanan publik yang prima guna tercapainya kualitas hidup masyarakat yang lebih baik, sejahtera, religius, maju dan madani, tambahnya.

Rekomendasi yang telah disampaikan atas LKPJ Wali Kota Tasikmalaya tahun 2019 telah kami tindak lanjuti dalam program dan kegiatan pembangunan tahun anggaran 2020.

“Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD khususnya pansus yang telah membahas LKPJ Wali Kota Tasikmalaya Tahun 2020 dan telah menghasilkan beberapa rekomendasi yang sangat berguna bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Tasikmalaya ke depan. Selanjutnya atas rekomendasi tersebut akan kami jadikan sebagai bahan pengambilan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang akan datang,” ungkapnya. (H Amir)

Baca Juga  H Murjani, Karena Pandemi Covid-19 Tahun 2020 Perekonomian Mengalami Penurunan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here