Komisi II DPRD Cilegon Secepatnya Panggil PT KBS Atas Kejadian Laka Kerja

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Terjadinya laka kerja di dermaga D3 pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudra (KBS) pada Selasa (malam) tanggal 18 Mei 2021, menyebabkan korban meninggal dunia. Korban bernama Sanwani (30) warga lingkungan Meluar RT006/002 kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Jumat (21/5/2021).

Saat di konfirmasi, Muhamad Ibrohim Aswadi atau yang akrab disapa Mia, anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon berencana akan panggil manajemen PT Krakatau Bandar Samudra (KBS) untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya atas kejadian laka kerja di dermaga D3 pelabuhan KBS.

“Insya Allah kita di Komisi II akan secepatnya memanggil dan sidak PT KBS, dan yang terkait lainya. kita ingin mengetahui secara utuh tentang SOP, K3 dan sebagainya. Apakah semua itu sudah dijalankan sesuai dengan aturan atau belum? mengingat standarisasi SOP itu sangat perlu apalagi dimedan pelabuhan itu sangat ketat sekali,” Ucapnya Dewan Mia.

Ia menambahkan, PT KBS adalah pelabuhan International yang seharusnya SOP serta K3 nya sangat ketat. Apalagi penerapan K3 ini akan mengetahui ada atau tidaknya human eror, sehingga terjadi kecelakaan kerja.

“KBS adalah perusahaan Internasional kok bisa sampai lalai tidak ada pengawasan sama sekali, sampai mengakibatkan hilang nya nyawa seseorang. Pada inti nya kami Komisi II DPRD Kota Cilegon akan panggil pihak manajemen PT KBS dan PT CPI,” Jelasnya.

Diketahui Korban adalah pekerja sebagai Cheker bongkar muat jagung milik PT CPI. Menurut informasi yang di himpun korban terpeleset dan terjatuh dari tangga kapal MV Asia Persada saat korban akan turun ke dermaga dan kepala korban terbentur besi vender dermaga yang akhirnya korban jatuh ke laut dan meninggal dunia.

Baca Juga  Patut di Apresiasi, Kembali Kang H.Yanto Oce Melalui Relawannya Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sementara itu pihak KBS saat dikonfirmasi wartawan melalui WhatsApp belum bisa menjawab pertanyaan dari wartawan, sampai berita ini di turunkan. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here