Pemkab Sukabumi Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II.a dan II.b

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Enam posisi strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan dilakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II.a dan II.b.

Seleksi terbuka dilakukan menurut laman resmi Pemkab. Sukabumi adalah untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah; Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian; Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah; serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan panitia seleksi ini berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Ade menyebut secara keseluruhan ada sekitar 14 jabatan eselon II yang nanti akan diisi. “Sebetulnya kita banyak, keseluruhan bisa mencapai 14 jabatan setingkat eselon II. Sekertaris Daerah satu, 13 lain yang lain,” ungkap Ade kepada wartawan, Kamis (20/5/21).

Hanya saja, ucapnya, pengisian jabatan tersebut dilakukan secara bertahap. Seleksi yang saat ini dilakukan untuk enam posisi tersebut telah mendapat izin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Dalam Negeri, dan Komisi Aparatur Sipil Negara. “Jadi masih berjalan semuanya, masih bertahap. Sisanya sekitar delapan, proses berjalan,” ujar Ade.

Menurutnya, sistem pengisiannya itu nanti ada yang melalui sistem rotasi-mutasi, ada yang melalui seleksi terbuka. Kesempatan mengikuti seleksi terbuka untuk enam jabatan di atas diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sebanyak Tiga Orang Balon Perangkat Desa Calingcing Ikuti Ujian Tertulis, Wawancara Dan Praktek Komputer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here