Warga Keluhkan Limbah Cair Dari Salah Satu Perusahaan, DLH Cianjur Sebut Perusahaan Yang Dimaksud Hanya Perlu IPAL Domestik

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Isu dugaan salah satu perusahaan di Wilayah Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, belum menemukan titik terang, Rabu. Pasalnya, pada pemberitaan sebelumnya, Pihak perusahaan mengaku kepada awak fokuspriangan bahwa telah kedatangan Dinas Lingkungan Hidup, dan pihak perusahaan itupun mengclaim bahwa permasalahan terkait Limbah cair nya sudah Clear.

Namun, fakta dilapangan warga masih mengeluh, karena perusahaan tersebut diduga masih mengeluarkan limbah cairnya langsung ke sungai.

Hal ini terbukti pada saat awak media terjun langsung ke lapangan dan menyaksikan sendiri bahwa memang pabrik tersebut diduga kuat masih membuang limbah cairnya langsung ke sungai.

Nah! lalu apa yang dilakukan lingkungan Hidup, pada saat mendatangi perusahaan, dan bagai mana bisa, pihak perusahaan mengatakan, itu sudah selesai.

Pada pemberitaan yang dimuat, Sabtu, 8 Mei 2021 kemarin, pihak lingkungan hidup, melalui, Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan Lingkungan, Meidy Prasetyadi, mengatakan, bahwa perusahaan tersebut, menurut dokumen pemberkasannya telah berijin , namun hanya perlu pembuatan limbah domestiknya saja.

Pernyataan Meidy jelas bertentangan dengan warga yang terdampak, warga jelas jelas mengeluh dengan aktivitas perusahaan terkait pencemaran lingkungan, namun pihak Lingkungan Hidup menyatakan, bahwa perusahaan yang di maksud hanya perlu pembuatan IPAL Domestiknya saja.

Sementara, Kasi Penegakan Hukum DLH Cianjur, Didin Solihin , saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu, (19/05/21), mengatakan, bahwa dirinya baru mengetahui hal tersebut dari artikel yang di bacanya dan belum meninjau kelapangan.

” Pihak perusahaan mengatakan bahwa pihak LH sudah mendatangi perusahaan, tetapi saya belum kesana karena belum ada perintah, dan pada saat pihak DLH kesana saya tidak di libatkan,” kata Didin. (Tim Cianjur)

Baca Juga  UPTD Puskesmas Sambongpari Adakan Himbauan Bahaya DBD Dan Aturan Wajib Pakai Masker
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here