Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Secara Mobile Digelar Tim Vaksinasi Puskesmas Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Penanganan Covid 19 dan PPKM Mikro Kelurahan Mangkubumi berkolaborasi dengan Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas Mangkubumi mengambil tempat di Kampung Situbedog RT 03 RW 13 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan vaksinasi ini di pantau langsung oleh Lurah Mangkubumi Erik Nurbani,S.STP, Sekretaris Kelurahan Mangkubumi Mamat Rahmat,S.IP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Eddy Kurniawan, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Programmer Imunisasi Puskesmas Mangkubumi, Hj Iis Heryaningsih, S.Tr.Keb. menyampaikan di hari Lansia tahun 2021 pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara mobile ini sebagai wujud kepedulian Tim Vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Mangkubumi kepada para lansia.

“Kegiatan secara mobile atau jemput bola yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan perdana. Diharapkan kegiatan vaksinasi secara mobile ini dapat di ikuti oleh para lansia yang berada di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi. Diakui pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi yang digelar beberapa hari yang lalu baru sekitar 202 orang dari sasaran lansia sekitar 5812 orang lansia. Pihak kami terus berupaya sekuat tenaga dan juga bekerjasama dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro tingkat Kelurahan agar target pelaksanaan vaksinasi bagi lansia ini dapat tercapai,” jelasnya.

Dalam skreening pun para lansia ini berbeda dengan skreening masyarakat umum, karena lansia ini mendapat pertanyaan tambahan antara lain apakah mengalami kesulitan untuk naik 10 tangga?, Apakah sering merasa kelelahan?, Apakah mengalami kesulitan berjalan kira-kira 100-200 meter?, tambahnya.

“Vaksinasi secara mobile ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia yang berada di Kecamatan Mangkubumi dan seluruh Indonesia agar tidak takut divaksin. Kami pun menghimbau walaupun kita sudah di vaksin namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan menerapkan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya. (H.Amir)

Baca Juga  Ketum Bhayangkari bersama Bhayangkari Lintas Angkatan Berikan Bantuan Korban Banjir
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here