Pengunjung Bebas Memadati Citatih Water Park di Perumahan ABC Cicurug

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menyebarkan Surat Edaran (SE) yang melarang para pengusaha tempat wisata untuk beroprasi. Namun Cicatih Waterpark yang berada di Perumahan Alam Berkah Cicatih, tepatnya di Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi tidak mengindahkah hal itu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, di Cicatih Waterpark para wisatawan bebas memadati tempat tersebut. Mereka berbondong-bondong menikmati fasilitas di tempat wisata itu tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

Salah seorang warga Citatih yang tidak mau disebut namanya kepada FokusPriangan.id mengatakan, puncak membludaknga pengunjung pada hari Minggu (16/5/21) kemarin. “Pengunjung tumpah ruah disana sehingga menimbulkan kerumunan disana, tapi disayangkan tidak ada petugas yang datang,” katanya kepada FokusPriangan.id, Rabu (19/5/21).

Dia pun menyarankan agar mengecek perijinan Citatih Water Park. “Coba dicek izin untuk umum apa untuk kalangan warga komplek,” ujarnya.

Dia pun mengatakan kalau Taman Rekreasi Cimalati di Kecamatan Cicurug ditutup akibat membludaknya pengunjung.

Camat Cicurug, Wawan Godawan Saputra mengaku dilema mengatasi permasalahan tersebut. Selain karena isi yang tertuang dalam SE Dinas Pariwisata nomer 556/660/ind yang multitafsir, para pengunjung yang memaksa berwisatawa juga menjadi kendala. “Kita kurang power jika menindak dengan mengacu ke SE tersebut. Karena di SE itu tidak tertulis Kecamatan Cicurug dan itu menjadi pembenaran mereka,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (19/5/21).

Wawan menerangkan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada pemilik tempat wisata tersebut untuk menutup oprasinalnya dan saat itu pemilik patuh pada arahannya. Namun hingga saat ini ia menerangkan, belum mendapatkan informasi atas beroprasionalnya tempat wisata itu.
“Untuk melakukan penindakan harus ada perintah, sedangkan SE itu hanya sebatas himbauan. Keinginan saya agar bisa ditindak surat itu harusnya ditandatangani langsung Bupati,”tandasnya.

Baca Juga  Dan Pos Ramil Bersama Kapolsek Mangkubumi Laksanakan Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Perum SGI

Hingga berita ini dimuat
belum ada perwakilan pengelola yang mau memberikan keterang apapun terkait pemasalahan ini. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here