Kondisi Korban Keracunan Massal Hidangan Acara Syukuran Khitanan di Cisaat Mulai Membaik

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kondisi 9 korban keracunan yang dirawat di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Selasa (18/5/21) dini hari kemarin. 7 orang wanita dan 2 orang Pria warga Kampung Citeundeu Rt 06 Rw 02 Desa Girijaya Kecamatan Nagral Kabupaten Sukabumi dinyatakan mulai membaik. Hal ini diungkap Ramdansyah Humas RSUD Sekarwangi Cibadak.

Menurutnya 5 Pasien telah dinyatakan sembuh sementara 4 Pasien lain masih mendapat penanganan medis. “Dari total 9 Pasien yang dikirim kemarin dengan indikasi keracunan makanan, hari ini 5 pasien diperbolehkan pulang dengan kondisi membaik, jadi tinggal 4 orang dirawat terdiri 3 orang dewasa dan 1 pasien anak masih memerlukan perawatan,” ujar Ramdansyah kepada wartawan, Rabu (19/5/21).

Ramdansyah memastikan kondisi Pasien yang masih dirawat menunjukan gejala membaik. “Pasien terindikasi keracunan makanan ini umumnya mengeluhkan gejala di pencernaan,” kata Ramdansyah.

Menurutnya, diperkirakan besok pasien yang masih tersisa disini sudah bisa pulang, mengingat saat ini kondisi mereka sudah mulai membaik, komunikasi lancar, dan sudah mulai masuk makanan.
Ditemui di ruang perawatan, salah seorang Pasien kepada wartawan mengaku mulai merasakan gejala membaik.
“Hari kedua sudah lumayan tidak lemas dan pusing lagi, cuma masih mulas, buang air besar, dan jika masuk makanan, masih mual pusing dan mulas jika makan,” ungkap Nurul salah satu korban keracunan makanan. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sejumlah Elemen Masyarakat Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Diam Tolak Komunis PKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here