Kelompok Donor Darah IKHLAS DKMB Syulatul Iman Kecamatan Ciawi Gelar Donor Darah

0

KAB TASIK .FOKUSPRIANGAN.ID – Kelompok Donor Darah (KDD) IKHLAS DKMB Syulatul Iman Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang ke 5 kali, bertempat di pintu Selatan Mesjid Besar Syulatul Iman Kecamatan Ciawi, Selasa (18/5/2021).

Dr. Sobar Rusnandar, M.Kes, Ketua KDD IKHLAS DKMB Syulatul Iman, mengatakan, digelarnya Donor Darah tersebut merupakan wujud kepedulian DKMB Syulatul Iman Kecamatan Ciawi untuk kemanusiaan.

Menilai bahwa PMI Cabang Tasikmalaya, masih sering kekurangan stok darah untuk keperluan pasien yang memerlukan darah di Rumah Sakit. Dan Alhamdulillah kami bisa menggelar Donor Darah yang ke 5 kalinya, mudah-mudahan kesadaran warga masyarakat semakin tinggi untuk bisa mendonorkan darah nya,” ucap Dr. Sobar Rusnandar, M.Kes.

Lanjut, Sobar peserta Donor diikuti 70 orang, karena pukul 10.30 WIB, pendaftaran sudah ditutup. Sementara beberapa orang yang datang terlambat untuk mendonorkan darahnya di pindah ke bulan Juli 2021.

Sementara itu, salah satu orang pendonor asal Kp. Baru Desa Ciawi, Drs. Abu Thalib, ketika dibtanya wartawan mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, tiap acara Donor Darah, Ketua PGRI Kecamatan Ciawi tersebut ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada para Guru, agar nanti bulan’Juli pada acara Donor Darah KDD IKHLAS DKMB Syulatul Iman Kecamatan Ciawi yang ke 6, agar bisa ikut berpartisipasi”, katanya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Baznas Kabupaten Sukabumi Optimis Bakal Capai Target Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here