Hindun Warga Kp.Cihaneut Yang Alami Depresi Berat Pemerintah Kecamatan Ciawi Turunkan Tim

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Menindak lanjuti terkait masalah Hindun (31) yang depresi berat yang ditemani pria Tua Endang (81) orang tuanya, warga Kp. Cihaneut Desa Margasari Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. Pemerintah Kecamatan Ciawi akhirnya menurunkan Tim untuk menindak lanjuti ke rumah Hindun, Selasa (18/5/21).

Pihak Pemerintah Desa Margasari beralasan tidak menangani Hindun karena masih warga Kota Tasikmalaya, padahal mulai September 2020, pihak Desa Margasari mengeluarkan Surat Keterangan Domisili, bahwa Hindun benar benar warga Kp. Cihaneut Desa Margasari,”ucap Koordinator Relawan Pembela Kaum Dhuafa (RPKAD) Suhara Nataamipradja, melalui pesan watshap kepada fokuspriangan.id.

Lanjut, Suhara menyayangkan dengan sikap Pemerintah Desa Margasari, seharusnya kalau masalah Kemanusiaan jangan bicara masalah Administrasi Kependudukan,” tolong dahulu masalahnya, padahal dia perlu pertolongan,” katanya.

Sementara itu, Camat Ciawi Drs. Asep Suhendar, yang di kutip dari media online Sakti media, menjelaskan pihaknya akan selalu memperhatikan masalah sosial yang ada di wilayah nya. Untuk masalah Hindun, langkah awal adalah perpindahan kependudukan dari Kota Tasikmalaya ke Kabupaten Tasikmalaya, seterusnya perihal pengobatan jiwa nya akan dilakukan RSUD SMC Singaparna melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Ciawi,”ucapnya.

“Alhamdulillah, masalah Hindun sudah kami tindak lanjuti, kepada pihak yang peduli terhadap Kaum Dhuafa diharapkan bisa kerjasama dengan baik, begitu juga kepada para Kepala Desa, agar lebih peduli lagi kepada warganya yang punya masalah sosial,” pungkas Asep Suhendar. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sebuah Bengkel dan Toko Obat Kuat di Cileungsi Ludes Dilahap Si Jago Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here