FSP TSK SPSI Kab. Sukabumi Serukan Pemboikotan Produk-produk Israel

3

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSI) Kabupaten Sukabumi menyerukan pemboikotan produk-produk yang berasal dari Israel atau yang berkaitan dengan Israel.

Tidak hanya menyerukan pemboikotan terhadap produk-produk yang berasal dari Israel. FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi pun mengutuk keras segala bentuk kekerasan dan penjajahan yang dilakukan secara biadab oleh Israel. Penjajahan yang sudah dilakukan Israel lebih dari setengah abad di Palestina melalui pembangunan pemukiman secara illegal, pencaplokan wilayah Palestina secara serampangan, pembunuhan, penyiksaan dan penangkapan warga Palestina dan penyerangan secara brutal selama beberapa hari terakhir ini, merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang harus segera dihentikan, karena apa yang dilakukan oleh Israel tersebut merupakan tindakan biadab dan menginjak-injak nilai – nilai kemanusiaan serta tidak bisa dibenarkan atas nama hukum, agama, keyakinan atau atas ajaran serta ideologi manapun.

Ketua FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi, Moch Popon mengatakan, terkait hal tersebut, FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi sebagai  bagian dari koalisi masyarakat sipil mendorong pemerintah dan parlemen Indoensia untuk berperan aktif dan memanfaatkan setiap peluang dan terobosan untuk menggalang kekuatan dengan negara-negara sahabat demi penghentian segala bentuk penjajahan dan kebiadaban yang dilakukan oleh Israel di tanah Palestina, dan juga menggalang kekuatan melalui organisasi negara-negara baik pada tingkat regional maupun multilateral agar segera mendesak Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) menjalankan perannya secara adil dan memberikan perlindungan terhadap negara dan rakyat Palestina. “Bagi kami FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi, isu Palestina bukan sekedar masalah agama dan keyakinan, tapi jauh dari masalah itu semua adalah isu kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang berlaku secara universal,” kata nya kepada wartawan, Selasa (18/05/21).

Baca Juga  Miris Bantuan Paket Sembako Dari Dinsos Cilegon Tidak Layak Di Konsumsi

Menurut Popon, pihaknya tidak berharap isu Palestina diredusir menjadi isu sektarianisme, isu agama dan keyakinan. Untuk itu, FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi, meminta pemerintah melakukan langkah kongkret untuk mengambil terobosan bersama negara-negara sahabat. “Hentikan segala bentuk kekerasan, penindasan dan penjajahan di Palestina. Kami dari FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi sebagai bagian masyarakat sipil akan melakukan segala upaya yang bisa dilakukan secara beradab melalui propaganda dan kampanye untuk melakukan boikot terhadap produk – produk yang dihasilkan oleh Israel atau yang punya hubungan erat dengan Israel,” tandasnya.
( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here