Dua Rumah di Keranggan Tangsel Hancur Tertimpa Longsor Tebing Setinggi 12 Meter

0

TANGSEL. FOKUSPRIANGAN.ID – Dua rumah di Kampung Keramggam Rt 10 Rw 04 Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) hancur tertimpa matrial longsor dari tebing setinggi 12 meter, Selasa (18/5/21).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Longsor menimpa rumah milik Karwati (50). Saat kejadian, dia dan keluarganya sedang berkumpul di rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi. “Tadi pagi itu terjadinya. Sekitar 07.30 WIB lah. Yang persis di dalam rumah enggak ada (orang) untungnya,” tutur Karwati.

Tebing tersebut diduga longsor akibat hujan deras yang mengguyur Tangerang Selatan pada Senin malam hingga Selasa dini hari. “Enggak ada tanda atau bunyi apa-apa semalam. Tapi kan semalam hujan deras banget. Nah pagi tadi tahu-tahu langsung saja longsor,” ujarnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun. Dua rumah yang berada persis di bawah tebing rusak akibat tertimpa tanah dan pohon bambu.
Satu di antaranya mengalami rusak berat. Atap, dinding dapur, serta kamar tidur roboh tertimpa tanah longsor tersebut.
“Ini dapur, kamar mandi, kamar tidur hancur semua. Kalau yang sebelah itu dapur saja,” kata Karwati.

Saat ini, dua keluarga penghuni rumah yang terdampak sudah diminta untuk mengosongkan sementara rumahnya. Mereka diarahkan petugas dari Kecamatan Setu untuk mengungsi ke rumah kontrakan yang tak jauh dari lokasi kejadian. “Ngontrak dulu sementara kami, nanti langsung dari kecamatan yang bayar ke pemilik kontrakan,” tandasnya.
( Muhammad Irfan )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPRD Kab. Sukabumi Rekomendasikan Penundaan Sekolah Tatap Muka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here