Dalam Rangka Persiapan Penerimaan Santri Pasca Mudik, Unsur Muspika Kecamatan Pagerageung Laksanakan Monev

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Unsur Muspika Kecamatan Pagerageung dan Puskesmas Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan monev dalam rangka persiapan penerimaan santri pasca mudik lebaran, yang mengambil tempat di Pesantren Al-Itihad Desa Pagerageung dan Samsul Ulum Desa Cipacing, Senin (17/5/21).

Dalam pelaksanaan tersebut yang terlibat yaitu, PLT Camat Pagerageung, Asep Priyatin Saputra, S.STP., MM, Kapolsek pagerageung Erustiana, S.Ag, Danramil Kapten.Chb.Agus Aripin, kepala Puskesmas H.Iwan dan H.Yoyo.

Asep Priyatin Saputra, S.STP., MM, Plt Camat Pagerageung, mengatakan, dari
hasil rakor sebelumnya disimpulkan santri yang berasal dari kota besar/di luar Tasikmalaya yaitu, Pesantren Al- Itihad Desa Pagerageung dan Samsul Ulum di Desa Cipacing. Kami mendatangi kedua pesantren tersebut.” Ia juga mengatakan, sengaja kita fokuskan di dua pesantren tersebut karena diluar pesantren itu tidak ada santri dari luar Tasik, hanya santri lokal,”ucapnya.

“Dengan di laksanakannya monev ini, kami muspika ingin tahu sampai sejauh mana persiapan prokes penerimaan santri pasca mudik lebaran, karna pada tanggal 18 besok sudah dibuka kembali penyekatan dari pihak kepolisian. Jadi pihak pesantren di harapkan harus mulai mempersiapkan kedatangan para santri apalagi yang berasal dari kota besar,” ujarnya.

Lanjut,Asep, kami menyarankan dan menghimbau untuk para santri yang datang setelah membawa hasil tes swab dan apabila santri dalam kondisi sakit dianjurkan jangan dulu pulang ke Pesantren sampai kondisi sembuh.
Kemudian untuk prokes apabila ada santri yang tiba di pesantren memiliki gejala dianjurkan di isolasi di kobong khusus,”katanya.

“Alhamdulillah dengan kami melaksanakan monev tersebut bisa memberikan masukan / himbauan serta tanggapan pihak Pesantren sangat koperatif dan akan segera berkoordinasi di internal Pesantren dan kedepannya juga akan berkoordinasi dengan Puskesmas Pagerageung,”pungkasnya. (Anton)

Baca Juga  KPU Kota Banjar Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Longsor Sumedang
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here