Jelang Malam Takbiran Polsek Rajapolah Bersama Koramil Rajapolah Serta Diikuti Ormas Pemuda Pancasila Gelar Cipta Kondisi

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota, bersama Koramil Rajapolah, serta diikuti ormas Pemuda Pancasila PAC Rajapolah, menggelar cipta kondisi menjelang malam hari raya Idul Fitri, dan razia minuman, Rabu (12/5/2021) malam.

IPDA Subarman Kanit Binmas Polsek Rajapolah, mengatakan, kita melaksanakan kegiatan tersebut di dua lokasi yang dilakukan yaitu, di toko jamu Bebedahan Desa Rajapolah tepatnya di pinggir Jalan dekat pintu Kantor Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah.

Pihaknya berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merek dan jenis dari satu buah toko di┬áJalan Bebedahan Desa Rajapolah,”ucapnya.

Lanjut, IPDA Subarman, sedangkan di tempat kedua diduga ada kebocoran informasi sehingga di tempat kedua tidak ditemukan barang bukti minuman keras. Selanjutnya barang haram tersebut diamankan dari pelaku yakni S, dengan modus operandi menjual jamu berkedok toko jamu.

“Sebenarnya kegiatan razia minuman keras ini rutin di lakukan, bukan hanya menjelang hari raya seperti sekarang, khusus untuk toko jamu yang menjual miras di jalan Bebedahan, tempat ini sudah beberapa kali kami razia, dan telah ratusan botol kami amankan, tetapi karena aturan yang lemah, hanya kena pasal tindak pidana ringan sehingga tidak memberi efek jera,”katanya.

“Sebaiknya Pemdes membuat Perdes yang melarang segala bentuk penjualan dan penyalah gunaan minuman keras di wilayahnya, dan ini dirasa akan lebih memberi efek langsung terhadap si pelaku.┬á

kegiatan razia tersebut dilaksanakan untuk cipta kondisi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri agar situasi di Rajapolah tetap dalam keadaan kondusif. Polsek Rajapolah menghaturkan terimakasih kepada koramil Rajapolah dan Pemuda Pancasila Rajapolah atas kerjasama dan sinergitas dalam kegiatan cipta kondisi┬ámenjelang perayaan hari raya idul fitri,”pungkasnya.

Baca Juga  Polres Cilegon kembali lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Sementara, di sekretariat ranting PP Manggungjaya, Kadar selaku ketua Ranting Manggungjaya juga sebagai korlap mengatakan, dalam kegiatan cipta kondisi ini bersinergi dengan kepolisian dan TNI, ini semata bentuk sinergitas PP dengan APH dalam mengurangi penyakit masyarakat.”Katanya.

Kadar pun menyatakan bahwa bentuk sinergitas PP dengan penegak hukum dan pengaman negara ini akan terus di jalankan sebagai bentuk kemitraan organisasi dan menjalankan fungsi organisasi sebagai penjaga dan pengawal negara bangsa Indonesia,”pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here