Naik Ngulisik, Plt Wali Kota Tasikmalaya Bersama Forkopimda Monitoring Malam Takbir Idul Fitri 1442 H

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf bersama unsur Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan malam takbir Idul Fitri 1442 H dengan menggunakan kendaraan Ngulisik (Nguriling Kota Tasik), Rabu malam (12/05/2021).

Kegiatan diawali dengan mengunjungi Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, dimana di tempat tersebut Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf di ruangan Air Traffic Control System (ATCS) melalui pengeras suara mengatakan dirinya atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama unsur Forkopimda mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Berdasarkan hasil pengamatan perkembangan situasi arus lalu lintas malam takbiran Idul Fitri di Kota Tasikmalaya melalui ATCS, masih terlihat ada beberapa tempat orang-irang masih berkerumun, toko pun masih ada yang buka. Teman-teman dari tim Satgas kami meminta melakukan woro-woro ke tempat tersebut untuk mengurai dari kerumunan tersebut dan meminta pula toko tersebut agar segera tutup.

Untuk pelaksanaan Shalat Ied, kami himbau dilaksanakan dimasing-masing daerah. Untuk Masjid Agung sendiri, pelaksanaan Shalat Ied untuk masyarakat dimana Masjid Agung itu berada. Tidak ada perayaan Idul Fitri tingkat Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan Shalat Ied pun dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat
Tonton Videonya:

H Yusuf pun menambahkan, usai melihat situasi melalui ATCS, pihak kami pun melakukan kunjungan ke Pos Penyekatan BKL Indihiang.

“Berdasarkan data yang diterima dari Perwira Pengendali Pos Penyekatan BKL Indihiang Letda Inf Aming Kiki Romansah, dari satuan Brigif Raider 13 Galuh ada beberapa kendaraan pemudik yang melewati jalur ini. Ada beberapa kendaraan yang bisa melewati pos ini karena ada persyaratan administrasinya yang telah memenuhi. Pemudik ini kebanyakan yang cuma lewat saja. Yang tujuannya bukan ke Tasikmalaya. Jumlah kendaraan yang melewati jalur ini ada sebanyak 317 kendaraan yang diperiksa, yang masuk ke pemeriksaan ada sebanyak 44. Ada 2 kendaraan yang kita kembalikan dari Cikarang,” ucapnya. (H.Amir)

Baca Juga  KEMENPORA RI Serukan Keterlibatan Organisasi Pelajar di Masa Pandemi Covid 19
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here