Tersangka Pembakar Perempuan di Cianjur Terancam Hukuman Seumur Hidup

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaku DI (32) yang menghabisi nyawa Indah Diani (22), perempuan yang dibakar hidup-hidup di Kampung Kertajadi RT. 001/001 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, Sabtu (01/05) kemarin di ancam dengan hukuman seumur hidup

Korban dibunuh dengan cara disiram bahan bakar pertalite lalu menyulutnya menggunakan korek api, diketahui sebelumnya tersangka DI merupakan seorang mantan narapidana yang baru keluar dari penjara.

“Peristiwa tersebut terjadi di halaman rumah seorang warga dan korban mengalami luka bakar cukup serius sehingga kritis dan dilarikan ke rumah sakit hasan Sadikin Bandung ,” kata Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim dalam konferensi pers di Mapolres Cianjur, Selasa (11/05/21).

Pembunuhan itu terjadi dilatar belakangi masalah cemburu buta terhadap korban.”Pelaku melakukan perbuatan tersebut di sebabkan cemburu buta terhadap korban. Sehingga gelap mata untuk menghabisi korban sendiri,” kata Kapolres.

Setelah kejadian tersebut Petugas Kepolisian langsung mendatangi rumah pelaku dan mencari keberadaan pelaku dan korban, di temukan korban sedang terbaring kesakitan di salah satu kamar di rumah tersebut dalam kondisi mengalami luka bakar yang cukup parah.

Saat Konferensi Pers, DI mengaku sempat tak tega ketika korban berteriak minta tolong karena sangat kepanasan ketika api membakar sekujur tubuhnya. DI berniat memadamkan api yang membakar tubuh korban dengan cara memeluk, namun ia juga merasa kepanasan sehingga melepaskan pelukan dan melarikan diri.

Setelah diketahui keberadaannya, DI ditangkap di sebuah Gubug di tengah hutan di Pasir Lamping Blok Cimanong Petak 72 Desa Lebak Muncang, Kec. Ciwidey Kab. Bandung pada hari Senin, (10/05) sekitar pukul 12.30 WIB.
Penangkapan dilakukan kerja sama tim gabungan dari Polsek Cidaun, Polsek Soreang dan Polsek Ciwidey.

Baca Juga  PETAPOCI di Bentuk Untuk Merangkul Para Petani Porang Cianjur

Setelah korban menjalani perawatan intensif di RSHS Bandung selama sepekan, pada Senin, (10/05) sekitar pukul 23.46 WIB korban menghembuskan nafas terakhirnya dikarenakan mengalami luka bakar yang di deritanya hingga 60 persen. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal Seumur Hidup. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here