Walikota Sukabumi Pastikan Masjid Agung Kota Sukabumi Akan Menggelar Shalat Idul Fitri 1442 H

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Masjid Agung Kota Sukabumi akan menggelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dikatakan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi menyebut keputusan ini merupakan hasil konsultasi dengan Gubernur Jawa Barat dengan memperhatikan zonasi hasil Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala mikro. Hingga 9 Mei 2021, Kota Sukabumi tercatat masih ada di zona orange. “Alhamdulillah sampai saat ini wilayah di seputar Kota Sukabumi dapat melaksanakan salat Idul Fitri, tetapi dengan tetap pengecekkan yang ketat soal protokol kesehatan. Ini sifatnya evaluatif,” kata Fahmi kepada awak media, Senin, (10/5/21).

Fahmi mengatakan pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Sukabumi hanya diperuntukkan bagi warga sekitar, tidak lintas wilayah seperti sebelum pandemi. “Jadi kita mengimbau warga melaksanakan salat Idul Fitri di tempat-tempatnya masing-masing,” katanya.

Fahmi juga memastikan Pemerintah Kota Sukabumi tidak akan menggelar open house. Ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. “Open house tidak dilaksanakan karena sudah ada instruksi dari Pak Menteri Dalam Negeri,” ujarnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Di Cuaca Ekstrim Ini PNTI Himbau Para Nelayan Tidak Melaut Dulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here